Indozone ID Menulis artikel
@indozone

3 Tempat di Kantor yang Jadi Sarang Bakteri 

3 Tempat di Kantor yang Jadi Sarang Bakteri

INDOZONE.ID - Mungkin secara kasat mata sejumlah tempat di kantor terlihat bersih. Namun jika diteliti, ada beberapa area yang suka jadi sarang bakteri. 

Tempat atau area tersebut harus rajin dibersihkan agar bakteri tidak mudah menyebar. Dikutip Times of India, berikut tempat-tempat yang sering jadi sarang bakteri. 

1. Pantry 

PantryPantry kantor (Contractor Singapore)

Dapur atau wastafel adalah salah satu sarang kuman. Bakteri E. coli dan salmonella dapat dengan mudah ditemukan pada barang-barang tersebut. Pastikan menjaga kebersihan ruang dapur dengan rutin membersihkan wastafel dan barang-barang lainnya menggunakan campuran sabun dan air atau tisu desinfektan.


2. Toilet

Toilet kantorToilet kantor (Pinterest)

Bakteri seperti E. Coli dan virus serta kuman lain bisa dengan mudah ditemukan di toilet kantor. Keran dan tombol flushings digunakan oleh banyak orang. Jadi, pastikan untuk mencuci tangan selama 20 detik atau lebih dan gunakan pembersih tangan setelah menggunakan toilet.

3. Peralatan kantor

Ilustrasi peralatan kantorPeralatan kantor (The Business Journals)

Mesin faks, mesin fotokopi, dan printer adalah salah satu pusat kuman di kantor karena hampir tidak pernah dibersihkan tetapi digunakan oleh banyak karyawan setiap hari. Pastikan untuk mencuci tangan dengan pembersih atau sabun setelah menggunakannya. Jangan lupa untuk membersihkan tempat penyimpanan, keyboard, dan ponsel. Selain itu, hindari kontak dekat dengan rekan kerja yang sakit dan bila tubuh kurang sehat istirahatlah di rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar
    Artikel Untukmu
    3 Alasan Harus Banget Nonton KBS Song Festival 2019
    Kenapa sih harus banget nonton KBS Song Festival 2019?
    Inilah Para Pejuang Wanita di Anime yang Ditakuti Musuh dan Dicintai Fans
    Kuat, cantik, badass. Jika tipe waifu kesukaanmu seperti itu, mungkin beberap karakter yang akan kita ulas ini bisa membuatmu mencari waifu baru. Atau, waifu-mu malah ada di dalam list.
    Buat Cowok : Mau tampil kece? Item Fashion Ini Wajib Jadi Koleksi!
    Sebagai seorang cowok masa kini, penampilan juga penting untuk dijaga kan? bukan hanya jadi perhatian bagi para cewek. cowok juga butuh melengkapi koleksi penunjang penampilannya. tenang aja nggak seribet kaum hawa kok hehe
    Promo di Depok Tanpa Dilan, Cast Tetap Semangat!
    Iqbaal Ramadhan harus kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikannya. Ia tampak berpamitan kepada keluarga dan kerabat di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (18/1/2018).Walaupun demikian, kegiatan promo film Dilan 1990 di sejumlah kota masih te
    Jadi Seram! Gambar Tokoh - Tokoh Sponge Bob Square Pants Disulap Menjadi Seperti Monster. Mau Lihat?
    Banyak dari anak zaman sekarang yang sudah beranjak remaja atau beranjak dewasa pernah menyaksikan kartun yang berjudul Sponge Bob Square Pants. Tokoh utamanya yaitu Sponge Bob adalah seekor Sponge yang tinggal dengan hewan peliharaannya yaitu seekor siput di rumah yang berbentuk buah nanas di dasar laut bersama dengan tetangganya Patrick seekor bintang laut yang tinggal seorang diri di bawah batu berbentuk bulat dan Squidward seekor gurita yang tinggal di dalam patung berbentuk kepala.