Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Apple Imbau Pengguna Bersihkan iPhone untuk Cegah Virus Corona

Apple Imbau Pengguna Bersihkan iPhone untuk Cegah Virus Corona

INDOZONE.ID - Terkait penyebaran virus corona baru di dunia, Apple imbau penggunannya untuk tetap menjaga kebersihan ponsel. Dalam keterangan resmi, pihak Apple menyarankan para pengguna produk Apple memakai desinfektan atau tisu yang mengandung 70% isopropil alkohol. 

Pernyataan tersebut bertujuan agar pengguna produk Apple tidak asal pakai bahan kimia atau deterjen. Sebab, cairan yang sangat agresif dapat merusak lapisan oleophobic pada layar dan berisiko membuat komponen produk elektronik jadi keropos. 

“Menggunakan tisu basah dengan 70 persen alkohol isopropil aman untuk perangkat Anda. Bersihkan dengan lembut, mulai dari layar, keyboard dan bagian terluar produk gadget Anda," tertulis dalam pernyataan Apple, seperti dikutip Gizchina, Kamis (12/3/2020). 

GadgetIlustrasi gadget (Gizmochina)

Produk desinfektan yang direkomendasikan Apple sama yang direkomendasikan oleh dokter dan ahli. Secara efektif melawan penyebaran virus corona baru atau SARS-COV tipe 2. 

 “Jangan gunakan pemutih. Hindari kelembapan di celah apa pun, dan jangan merendam gadget (meski gadget anti air) cairan pembersih apa pun. Jangan gunakan pada permukaan kain atau kulit," lanjut pernyataan itu. 

Selain Apple, Google juga menyarankan untuk membersihkan gadget dengan sabun anti-kuman atau tisu pembersih lainnya. Dengan catatan sebelum dibersihkan, perangkat harus dalam keadaan mati. 

Artikel Menarik Lainnya

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar