I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Cuaca Panas Tekan Penularan Virus Corona?

Cuaca Panas Tekan Penularan Virus Corona

INDOZONE.ID - Penyebaran virus corona (Covid-19) yang begitu pesat dikaitkan karena iklim dunia cenderung dingin. Para ilmuwan menduga, virus mematikan ini akan kesulitan berkembangbiak menjelang musim panas.

Presiden Amerika, Donald Trump memberi cuitan lewat akun Twitternya mengenai virus pandemi ini. Ia yakin kalau virus Covid-19 ini akan usai ketika iklim dunia mulai menghangat. 

"Tiongkok akan berhasil, terutama ketika cuaca mulai hangat," kata Trump, seperti dikutip National Geographic, Rabu (26/2/2020). 

Ads in here

Peneliti Tiongkok juga mulai menemukan sejumlah fakta dan karakter virus Covid-19. Mereka menyatakan kalau influenza yang diakibatkan virus ini, gejalanya agak mereda ketika musim dingin mulai berganti di Tiongkok. 

Meski penelitian masih berlanjut, namun para peneliti tersebut masih terlalu dini untuk memprediksi bagaimana virus corona akan merespons cuaca. 

"Saya berharap perubahan cuaca dari dingin ke panas dapat memengaruhi pergerakan virus corona, tapi masih terus kami teliti perkembangannya," kata Stuart Weston, seorang peneliti dari University of Maryland, tempat virus tersebut sedang dipelajari.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar