Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Sediakan Menu Halal di Korea, Nikmatnya Nongkrong di Resto Ini!

Sediakan Menu Halal di Korea Nikmatnya Nongkrong di Resto Ini
Nikmati makanan halal Korea, yuk!
Cocok buatmu

Berkunjung ke Korea, kurang lengkap bila tanpa mencicipi kulinernya. Di sana kamu akan menemukan beragam menu unik baik di resto, warung kecil, hingga kedai-kedai pinggir jalan. Menariknya, hampir semua penjual membuka kiosnya hingga larut malam demi memenuhi kebutuhan perut.

By the way, nggak semua makanan Korea itu halal, sebab beberapa ada yang menggunakan daging atau minyak babi hingga menyediakan minuman beralkohol. Bagi wisatwan muslim, nggak perlu khwatir. Restoran berikut menyediakan makanan halal yang enaknya nggak ketulungan. 

1. Hajj

Kwikku, Hajj

Hajj bisa ditemukan di Itaewon, dekat Masjid Pusat seoul. Mereka menyediakan beragam menu lezat yang mencakup masakan Korea dan Malaysia dengan harga terjangkau. Beberapa menu andalannya, yakni bindaetteok (pancake kacang hijau), gurita goreng, ayam bakar, sampai teh tarik. 

2. Halal Kitchen Korea

Kwikku, Halal Kitchen Korea

Mencari masakan Korea yang rasanya luar biasa sambil menikmati lokasi nyaman? Halal Kitchen adalah pilihan yang tepat! Terletak di Samcheong, restoran ini memiliki desain yang indah karena mengadaptasi hanok (rumah tradisional Korea). Beberapa menu andalannya, yaitu bulgogi, dak-galbi (ayam goreng pedas), galbijjim (iga sapi Korea) dan bibimbap klasik. 

3. Mr. Kebab

Kwikku, Mr Kebab

Nah, kalau kamu rindu makan kebab yang biasa ditemukan di depan mini market Indonesia, Korea juga punya kafe khusus menu satu ini. Mr. Kebab menyediakan kebab Turki dan awalnya dibangun untuk mengobati rasa rindu wisatawan atau pendatang dari Turki. Namun lambat laun, masyarakat umum dan pelancong dari mana saja ketagihan dengan rasanya.

Mereka menyajikan daging kebab pedas di dalam balutan. Di sini kamu akan menemukan beragam bentuk kebab. Nggak ketinggalan pula nikmatnya es krim tradisional Turki, Dondurma.

Well, kalau datang ke Korea jangan lupa mampir ke resto halal di atas ya!


0
0 none
Komentar