Bingung Cari Makanan Halal di Korea, 5 Resto Ini Tahu Banget yang Kamu Mau

Bingung Cari Makanan Halal di Korea  5 Resto Ini Tahu Banget yang Kamu Mau - Indahhikma cari,resto,halal,korea,mudah
Cari resto halal di Korea? Mudah, kok!

Travelling ke Korea kurang lengkap bila nggak mencicipi kulinernya secara langsung. Meskipun di Indonesia sudah banyak berdiri restoran dan kedai yang menjual Korean Food, tapi kalau datang ke negaranya langsung tentu berbeda, ya.

Namun demikian, bagi umat muslim nggak boleh sembarangan memilih makanan di Negeri Gingseng. Sebab sebagian menggunakan daging atau bahkan minyak babi, sehingga harus benar-benar selektif. Satu-satunya cara yakni memilih restoran atau warung halal. Memang ada? Simak deretannya berikut ini, yuk!

1. Murree Muslim Food

Terletak di dekat Masjid Pusat Seoul, Itaewon. Muree adalah restoran nyaman yang populer dengan ragam masakan. Menyajikan hidangan India dan Korea, menu mereka benar-benar lezat dan pedas! Dari bulgogi (daging panggang), dakdoritang (sup ayam pedas Korea), tandoori chicken hingga biryani membuat pengunjung termanjakan. Kalau datang ke sini, jangan lupa menu andalannya, yakni kimchi bokkeumbap (nasi goreng Kimchi)! 

2. EID

EID dikelola oleh keluarga muslim Korea. Restoran populer ini juga terletak di Itaewon dan mengkhususkan pada masakan Korea otentik. Selain banchan, resto ini juga terkenal degan tumis daging sapi dan bulgogi. Siap-siap mengantre untuk dapatkan kelezatannya, ya.

3. Yang Good BBQ

Traveling ke Korea kurang lengkap bila nggak mencoba BBQ. Menu ini paling favorit dan diburu oleh masyarakat sekitar hingga turis yang datang, karena perpaduan daging sapi empuk dan bumbunya benar-benar memanjakan lidah.

Yang Good BBQ wajib dikunjungi saat berada di Gangnam. Di sini, kamu bisa mencicipi daging domba dengan bumbu BBQ Korea yang manis. Kalau masih belum kenyang, maka nggak ada salahnya untuk mencoba makanan lezat lainnya, seperti sup domba, mul naengmyeon (mie dengan kaldu dingin) dan doenjang-jjigae

4. Ilji Hanbang Samgyetang

Ilji Hanbang Samgyetang mungkin nggak sepopuler EID atau Yang Good BBQ. Namun di sini menyajikan masakan Korea luar biasa karena menggunakan daging bersertifikat halal. Lokasinya di Myeongdong dan mereka menggunakan baha-bahan segar, seperti ayam dan berbagai bumbu oriental. Kamu juga wajib banget cicipi samgyetang (sup ayam gingseng), nggak ada tandingannya! 

5. Chunja Daegutang

Warung kecil yang terletak di Hongdae ini menarik perhatian pelancong muslim. Chunja Daegutang jika diterjemahkan berarti sup ikan kod. Dengan demikian, kamu akan menemukan beragam menu dengan bahan utama itu, seperti daegu-ppoljjim (pipi cod kukus) dan daegu-jeongol (cod hot pot).

Catat nama restoran dan alamatnya agar nanti kamu bisa berkunjung ke sana ya, Kwikkers. Selamat liburan!

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 bulan 6 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Alami Cedera Saat Syuting, Park Bo Young Pilih Hiatus
Meski Beda Agensi, Ternyata Taeyeon Girl's Generation dan Hyeri Girl's Day Sahabatan, lho!
Pandai Sembunyikan Hubungan, 6 Artis Korea Ini Tiba-Tiba Sudah Nikah
Rayakan Natal, Para Bintang Tampil Spektakuler di SBS Gayo Daejeon Music Festival 2019
Penampilan Memukau Para Bintang di atas Red Carpet Korean Popular Culture & Arts Awards
9 Momen Serunya Selebritis Luar Negeri Muncul Di Variety Show Korea
13 Tahun Berkarir di Duni Musik, FT Island Masih Konsisten Ngeband
3 MV Nuansa Musim Panas Idol K-Pop Buat Pandangan Fresh
5 Drama Korea Terbaru Cocok Temani Saat Menunggu Buka Puasa
7 Momen Mengharukan Saat Penggemar Turut Menyanyi Bersama Sang Idola
Lee Jin Hyuk UP10TION Resmi Rilis Album Solo
Diikuti Penguntit 10 Bulan, Kim Sook Lapor Polisi