J_astor Menulis artikel
@jastor

Mau Liburan ke Jogja? Catat Semua Daftar Wisata ini!

Mau Liburan ke Jogja Catat Semua Daftar Wisata ini
Pernahkah kalian berkunjung ke Yogyakarta? Provinsi yang terdiri dari 5 kota/ kabupaten (Kotamadya, Bantul, Sleman, Kulon progo dan Gunung kidul) ini memiliki berbagai tawaran wisata yang begitu banyak. Mau tahu apa saja? barangkali ada beberapa tempat yang belum sempat dikunjungi, boleh deh dicatat terlebih dahulu.
Cocok buatmu

Yogyakarta, sepertinya menjadi salah satu kota wisata yang masuk dalam list daftar liburan banyak orang. Provinsi istimewa yang kepemimpinannya dipegang oleh seorang sultan ini memang menyuguhkan suasana berbeda dari kota kebanyakan. Mulai dari makanan, adat budaya, dan panorama alamnya selalu saja memikat hati orang-orang. 

1. Kawasan umum yang ikonik

Kwikku, Kawasan umum yang ikonik
Sumber: tribunnews.com

Wisata kawasan umum yang dapat dikunjungi adalah Malioboro, Alun-alun lor dan kidul, Titik Nol Nm dan Tugu Jogja. Semua tempat tersebut adalah ikon kebanggaan kota gudeg. Kalian bisa berselfi ke kawasan tersebut karena wilayahnya berada di tengah kota, gampang deh aksesnya. Tempat-tempat tersebut juga dibuka 24jam.

Nggak afdhol dong kalau ke Jogja tidak mampir ke tempat-tempat ikoniknya?

2. Wahana bermain anak dan edukasi keluarga

Kwikku, Wahana bermain anak dan edukasi keluarga
Sumber: antarafoto.com

Kalau kalian liburan ke Jogja bareng keluarga besar, membawa anak-anak, bisa deh diajak ke Taman pintar, XT square, kebun binatang Gembira loka, Jogja bay, Monumen jogja kembali, Merapi park, Upside Down, Sindu edupark, Museum sisa hartaku, atau De Mata. Semua tempat tersebut didesain untuk semua usia. Terutama anak-anak mereka dapat bermain, sekaligus belajar.

Masih kurang puas? Ingin paket komplit dengan meninap? Kunjungi saja kampung wisatanya jogja. Ada banyak pilihan kampung wisata tembi, kampung wisata gamplong (di sini ada wisata baru yakni studio filmnya sutradara handal Indonesia Hanung bramantyo) dan masih banyak lagi.

3. Situs Bersejarah

Kwikku, Situs Bersejarah
Sumber: wanita.me

Candi prambanan, candi ratu boko, candi ijo, candi sambisari, benteng van den burg, pemandian. Semua daftar situs tersebut menyimpan sejarah masa lalu Yogyakarta. Penasaran dengan suasana klasiknya yang instagrammable? Sepertinya belum semuanya dikunjungi nih. Catat deh catat guys.

4. Wisata panorama alam dan pantai

Kwikku, Wisata panorama alam dan pantai
Sumber: jogjatourwisata.id

Mau wisata dengan nuansa alam yang cantik dan mempesona di DIY? Bisa kok bisa. Beberapa diantara tempat yang bisa kalian kunjungi adalah Hutan pinus imogiri dan hutan pinus Pengger, pantai teras kaca, pantai parangkusumo, gumuk pasir, pantai parangtritis, bukit bintang, air terjun Kedung Pedut, Pantai Indrayantai, Goa Pindul, jurang Tembelan, tebing breksi, kawasan wisata kaliurang, rumah teletubbies, kalibiru, pantai Glagah, waduk Sermo dan masih banyak lagi.

Dari mulai pantai, perbukitan, hutan-hutan, outbond, semuanya ada lengkap. Semuanya ada di Jogja. Sepertinya harus menjadwalkan lagi nih berlibur ke kota yang khas juga dengan bakpianya. Liburan akhir tahun mungkin? 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar