J_astor Menulis artikel
@jastor

4 Film Indonesia yang Diangkat dari Novel

4 Film Indonesia yang Diangkat dari Novel
Perfilman Indonesia kian ramai dengan hadirnya para bintang muda bertalenta.
Cocok buatmu
Novel menjadi bagian dari karya sastra yang memiliki tempat tersendiri untuk para penikmatnya. Apalagi seiring berjalannya waktu banyak novel yang diangkat ke layar film untuk memudahkan penyampaian pesan kepada masyarakat. Bukankah belajar sambil melihat gambar itu lebih mengasyikan? Jika, iya.. sekarang juga simak film-film dibawah ini.


1. My Stupid Boss

Kwikku, My Stupid Boss
Sumber: akurat.co

Novel dengan alur komedi ini berhasil tergambar dengan begitu cantik di film My Stupid Boss. Film ini bahkan meraih 1 juta lebih penonton. Reza Rahardian , Bunga Citra Lestari, didukung dengan aktor dan aktis lainnya sangat berhasil membuat pesan dari novel tersampaikan dengan baik.

2. Dilan

Kwikku, Dilan
Sumber: mininews.id

Hayoooo, siapa yang belum nonton film ini? Yah, film yang diangkat dari novel dengan judul sama tersebut sempat begitu heboh diperbincangkan. Bukan hanya karena Iqbal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Priscilla (Milea) yang membuat film ini hidup. Melainkan, novel karya Pidi Baiq ini sudah menyita perhatian dari awal kemunculannya.

3. Laskar Pelangi

Kwikku, Laskar Pelangi
Sumber: brilio.net

Laskar Pelangi menjadi salah satu film keren lain yang diadaptasi dari novel karangan Andrea Hirata. Novel berlatar belakang pulau Belitung dan menceritakan semangat anak-anak disana untuk mengapai impian. Ternyata berhasil dituangkan dalam film yang telah mendapat banyak penghargaan ini.

4. Bumi Manusia

Kwikku, Bumi Manusia
Sumber: katadata.co.id

Bumi Manusia novel karya Pramoedya Ananta Toer bisa kalian tonton mulai tanggal 15 agustus 2019. Falcon yang mendapat tanggung jawab memvisualisasikan salah satu maha karya dari Pram sangat terlihat serius. Hal ini terliaht dari lamanya proses reading yang harus dilakukan oleh para pemain.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar