Semua Tentang Pori-Pori: Tips Mengecilkan, Produk, & Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless

Semua Tentang Pori-Pori  Tips Mengecilkan  Produk   amp  Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless -           semua,tentang,pori-pori,tips,mengecilkan,produk,gaya,hidup,untuk,kulit,flawless

 

Pori-pori banyak di bicarakan dalam dalam komunitas kecantikan dan skincare, dengan banyaknya informasi dan produk diluar sana tetang bagaimana untuk menjaga pori-pori kalian tetap kecial, tapi apa sebenarnya mereka? pori-pori adalah kulit yang terbuka dan mengandung folikel rambut (dimana semua rambut di wajah tumbuh), dan kelenjar secasius yang menghasilkan sebum (minyak natural). Sebum sebenarnya bagus untuk kulit kalian karena mengandung nutrisi, protein, dan melindungi kulit dari lingkungan yang tidak baik, tapi ketika ada sebum diproduksi berlebihan, pori-pori kalian menjadi tersumbat dan penampakannya semakin membesar. Dikombinasi dengan bakteri, kulit matii, dan keringat, hal ini menyebabkan breakout dan jerawat.

Siklus yang tidak diinginkan terbentuk karena penyumbatan di permukaan kulit, membuat pori-pori membesar. Inilah mengapa sangat penting untuk mengetahui jenis kulit kalian, karena kulit berminyak memiliki pori-pori yang aktif memproduksi minyak sedangkan kulit kering memiliki pori-pori yang kecil karena tidak memproduksi lebih sedikit minyak. Tentu saja, jenis kulit merupakan sesuatu yang diturunkan (genetik) dan kita tidak bisa metubahnya, tapi memiliki rutin yang solid atau kebiasaan yang bagus akan membantu mengontrol pori-pori ini akan membuat perbedaan yang siknifikan.


Semua Tentang Pori-Pori  Tips Mengecilkan  Produk   amp  Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless -           semua,tentang,pori-pori,tips,mengecilkan,produk,gaya,hidup,untuk,kulit,flawless

 


Tips Mengecilkan

 

1.      Air dingin

Mimin tau ini sangat dasar, tapi sudah banyak teruji. Ada istilah teknis yang disebut ekspansi panas, dan yang artinya adalah jika panas membuat pori-pori kalian terbuka dan membuat kulit menjadi lembut, inilah alasan mengapa kalian dianjurkan untuk membasuh wajah dengan air hangat. Jika kalian berharap untuk pori-pori yang kecil, sambil memastikan kulit kalian tetap kuat, maka cucilah wajah dengan air dingin.

 

2.      Tisu penyerap minyak (dalam jumlah sedang)

Menurut Beauty Within, kesalah kita adalah menggunakan tisu penyerap minyak ketika wajah kita berminyak parah. Mereka mengatakan jka "menyerap minyak natural pada kulit akan membuat kilt kalian semakin memproduksi minyak.” Memakainya sekali atau dua kali masih tidak apa-apa, tapi jika dilakukan berkali-kali dan setiap hari akan menyebabkan kulit kalian kehilangan banyak minyak. Jadi untuk kalian para wanita dan teman-teman yang tinggal di daerah yang beriklim panas, cobalah untuk mengurangi penggunaan tisu penyerap minyak jika bisa. Terimalah kulit natural kinclong dan percaya dirilah!

Kalo kata BTS "Love Yourself, Love Myself”

Ah tisu ini kalau di Indonesia nyebutnya "face paper”

 

3.      Tisu pembersih

Menggunakan tisu pembersih makeup daripada handuk untuk mengelap keringat setelah olahraga atau aktifitas di luar ruangan. Bakteri yang menumpuk akan menyebabkan breakout walaupun ketika kalian tidak memiliki kulit berjerawat. Dengan menggunakan tisu pembersih, kalian akan mengehempas suma kotoran dan keringat tanpa menyakiti kulit kaian. Jangan langsung mencuci wajah setelah olahraga, karena pori-pori kalian masih membuka karena panas dan meningkatnya suhu badan. Maka dari itu gunakanlah tisu pembersih, tunggu beberapa menit, dan kemudian pergilah untuk melakukan rutinitas bersih-bersih kalian.

 

4.      Hidrasi dan pelembab

Guru skincare Liah Yoo dengan tegas menyarankan semua orang, tanpa memandang usia, hidrasi dan pelembab sangat bagus dan jangan pernah lupa memberi hidrasi dan pelembab pada kulit kalian. Tips ini sangat bagus karena membuat kulit kalian tidak memproduksi minyak berlebih, produksi minyak berlebih akan menyebabkan pori-pori semakin membesar dan didalam kulit kalian mengalami kebingungan jadi akan semakin memperbanyak produksi minyak untuk melindungi diri. Jadi berhati-hatilah dalam menggunakan produk-produk yang berstatus "oil-free” karena dapat menyebabkan kulit kalian dehidrasi, yang dapat membahayakan kulit kalian dalam jangka waktu panjang.

 

5.      Minyak

Tip yang paling berlawanan dengan intuisi! Menggunakan minyak adalah cara terbaik untuk mengurangi produksi minyak naural. Kulit kalian akan menyadari juka minyak yang diberikan dan mencegahnya untuk memproduksi sebum berlebih. Apa yang harus kalian perhatikan terutama ketika kalian memiliki kulit yang berminyak, adalah peringkat komedogenik apa yang diterapkan pada minyak yang anda gunakan.

Yang artinya adalah semua minyak, terutama minyak pembawa (kelapa, biji anggur, jojoba, dll.) memiliki sekala (sekala komedogenik) yang membedakan jika minyak mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori kalian. Idealnya, jika kalian ingin minyak jojoba dengan rating 2 atau minyak biji kiwi dengan rating 1 (semakin rendah ratingnya semakin bagus). Hal terbaik tentang minyak adalah mereka semua natural dan biasanya memiliki harga lebih renda dari produk skincare diluar sana. Kalian dapat membuat DIY masker minyak, minyak pembersih, mist, dll. Tanpa melukai dompet kalian.

Untuk minyak jenis apa yang kalian butuhkan silahkan baca artikel ini > Click


Semua Tentang Pori-Pori  Tips Mengecilkan  Produk   amp  Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless -           semua,tentang,pori-pori,tips,mengecilkan,produk,gaya,hidup,untuk,kulit,flawless

 

 

 

Produk


1.      Toner

toner telah terbukti dapat meminimalisir pori-poti tapi tidak serta merta mengecilkannya. Jadi jangan bingung atau merasa menjadi korban dari klaim menggunakan spesifik toner dapat mengecilkan pori-pori secara drastis atau membuat pori-pori kalian tidak terlihat. Tidak semudah itu Alfonso! Apa yang bisa dilakukan toner, akan tetapi, adalah bertindak sebagai agen terakhir yang menghempas sisa-sisa kotoran pada pori-pori kalian sebelum di tumpuk dengan tambahan skincare kalian sebagai tambahan untuk menyeimbangkan level PH kulit. Walaupun kalian sudah melakukan double cleasing, kalian akan terkejut untuk melihat kapas bertanah setelah kalian mengelapnya pada kulit kalian dengan toner.

MISSHA Super Aqua Mini Pore Tightening Toner menjadi favorit banyak orang. Ia memiliki sifat astringen tetapi tidak menyebabkan kulit terasa seperti meradang dan memberi rasa seperti kesemutan yang ringan dan menyegarkan. Selebihnya, toner ini ditujukan untuk mengencangkan pori-pori dan membuatnya sedikit tidak erlihat. Sebagai produk skincare, ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak dan kombinasi.


Semua Tentang Pori-Pori  Tips Mengecilkan  Produk   amp  Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless -           semua,tentang,pori-pori,tips,mengecilkan,produk,gaya,hidup,untuk,kulit,flawless

 

2.      Sunscreen

Sunscreen tidak hanya melindungi kulit kalian dari UV, itu juga mencegah kerusakan kulit yang menyebabkan kulit kehilangan keluwesan dan kekencangan kulit. Hal ini akan menyebabkan kulit menurun, yang membuat pori-pori kalin terlihat. Tidak ada skincare rutin yang komplit tanpa sunscreen, jadi memasukkan sunscreen dalam rutinitas kalian akan menambah manfaan untuk pri-pori dan kulit kalian akan berjalan lama.

Produk underated yang dengan cepat mencuri perhatian adalah Krave Beauty Beet Shield. Ini adalah suncreen ringan yang tidak meninggalkan bekas putih dan di formulasi dengan ekstrak buah bit merah, yang kaya akan antioksidan, mengurangi pigmentasi, dan sempurna untuk kalian yang memiliki kulit sensitif. Jika sunscreen sering mengganggu kulit kalian, maka sunscreen yang melembabkan dan melembutkan ini cocok untuk kalian.


Semua Tentang Pori-Pori  Tips Mengecilkan  Produk   amp  Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless -           semua,tentang,pori-pori,tips,mengecilkan,produk,gaya,hidup,untuk,kulit,flawless

 

3.      Clay Mask

Lumpur sebenarnya dapat mengangkat kotoran dari dalam pori-pori kalian, membersihkan banyak residu dan bakteri yang biasa dilewatkan exfoliator. Masker lumpur suga menyerap kelebihan sebum, mengurangi kinclong, dan menghilangkan sumbatan di pori-pori kalian jadi terlihat bersih. Lumpur bukanlah konsep skincare yang baru juga. Hal ini membawa kita ke jaman Romawi kuno, dimana itu dijadikan bahan pengobatan, dan di formulasi menggunakan mineral. Jadi dilain waktu jika kalian merasa bodoh karena mengoleskan lumpur pada wajah, jangan hawatir karena kulit kalian malah berterima kasih, dan orang-orang Romawi juga menggunakannya.

Mengandung daun pegangan atau bahasa Jawanya centella asiantica, bahan botanikal yang telah dicintai di seluruh komunitas akincare, NEOGEN's Canadian Clay Pore Cleanser memanfaatkan ekstrak nutrien dan bagus untuk melawan kelebihan minyak, sel kulit mati, sisa makeup, dan blackhead, dan merupakan produk untuk pori-pori yang sempurna. Daripada mengeringkan kulit kalian dan mengelupas, lumpur ini dapat berubah menjadi busa, membuat kulit kalian segar, lembut, dan cerah.


Semua Tentang Pori-Pori  Tips Mengecilkan  Produk   amp  Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless -           semua,tentang,pori-pori,tips,mengecilkan,produk,gaya,hidup,untuk,kulit,flawless

 

 

Gaya hidup


Merubah gaya hidup ketika fokus pada perawatan kulit adalah D.I.E.T ! kulit kalian menunjukkan apa yang masuk kedalam tubuh kalian, jadi pantau terus apa yang kalian makan. Hal ini dapat memberi tahu kalian apa saja yang menyebabkan terjadinya breakout, kelebihan minyak, dan dehidrasi kulit.

 

1.      Gula halus

Semua yang yummy di dunia ini seperti cake, dessert, manis-manis dan minuman yang enak, permen, dll, dapat menaikkan level insulin dan menyebabkan inflamasi, sehingga timbullah breakout dan jerawat disana sini. Jadi ketahuilah tipe-tipe gula halus yang berbahaya bagai kalian sehingga kalian dapat menghilangkan jerawat termasuk makanan. Lebih banyak buah dan camilan homemade akan membuat kalian lebih puas dan menjaga pori-pori kalian tetap bahagia.


Semua Tentang Pori-Pori  Tips Mengecilkan  Produk   amp  Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless -           semua,tentang,pori-pori,tips,mengecilkan,produk,gaya,hidup,untuk,kulit,flawless

 

2.      Makanan yang di goreng

Hidup di Indonesia "no gorengan no life” tapi kwikkers.... yang di goreng-goreng artinya menambah kelebihan lemak, sehingga membuat kulit kalian terlihat kusam dan tidak elastis lagi, dan beberapa makanan dapat menghancurkan nutrisi dan vitamin yang penting bagi penampilan kulit kalian dan seluruh kesehatan.


Semua Tentang Pori-Pori  Tips Mengecilkan  Produk   amp  Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless -           semua,tentang,pori-pori,tips,mengecilkan,produk,gaya,hidup,untuk,kulit,flawless

 

3.      Alkohol

Jika kalian tidak minum maka kalian menang dalam permainan skincare! Alkohol meningkatkan produksi urin, yang artinya tubuh kalian kehilangan banyak cairan, dan membuat kulit kalian merasa kering dan haus alias dehidrasi dari proporsi epik yang sama seperti kue kering. Jika kulit kalian mengalami dehidrasi, itu akan membuat produksi minyak berlebih untuk menghilangkan kekeringan, jadi mengurangi atau menhentikan minum alkohol akan membuat kulit kalian merasa hidup dan juga pori-pori kalian.


Semua Tentang Pori-Pori  Tips Mengecilkan  Produk   amp  Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless -           semua,tentang,pori-pori,tips,mengecilkan,produk,gaya,hidup,untuk,kulit,flawless

 

4.      Produk dairy

Kalian tidak harus takut dengan produk dari susu. Susu sapi sebenarnya mengandung hormon, dan produk yang terbuat dari susu dapi juga mengandung hormon dan menjadi salah satu perwakilan penyebab breakout. Jika kalian memiliki kulit yang berminyak, maka produk susu adalah musuh terbesar kalian, sedangkan lainnya yang memiliki kulit kombinasi atau kering hanya perlu memantau apa yang dimakan. Produk susu pastinya sangat sulit di musnahkan dalam hidup kita, tapi saat ini sudah banyak produk susu yang diciptakan dari tumbuh-tumbuhan, seperti susu kedelai atau susu almond, sangat banyak pilihan mulai dari yang membawa keseimbangan dan menciptakan gaya hidup yang sehat.


Semua Tentang Pori-Pori  Tips Mengecilkan  Produk   amp  Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless -           semua,tentang,pori-pori,tips,mengecilkan,produk,gaya,hidup,untuk,kulit,flawless

 

5.      Tidur

Perubahan gaya hidup yang harus di ikuti semua orang terlepas dari jenis kulit atau kehawatiran mereka adalah mendapat tidur yang cukup! Kulit kalian mengalami regenrasi dan memperbaiki sendiri ketika kalian tidur, jadi tidur selama 8 jam akan bekerja dan merubah penampilan kulit kalian. Orang yang biasanya sulit tidur atau yang jarang tidur setelah memiliki jam tidur yang cuckup mereka akan menyadari kalau kulit kusam mereka menjadi lebih elastis dan cerah. Tidur malam yang berkualitas adalah satu-satunya cara untuk membuat produk perawatan malam hari bekerja! Skincare rutin untuk malam hari hanya akan bekerja ketika kalian mulai memejamkan mata dan seleruh keajaiban akan terjadi. Selain itu, siapa yang tidak suka tidur?


Semua Tentang Pori-Pori  Tips Mengecilkan  Produk   amp  Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless -           semua,tentang,pori-pori,tips,mengecilkan,produk,gaya,hidup,untuk,kulit,flawless

 

 

Hi Kwikkers!!! Semoga artikel ini dapat membantu kita semua dalam meminimalisir pori-pori!

 

 

Soompi
Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 bulan 5 jam lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Nostalgia Generasi 90-an! Pesan Menarik Yang Bisa Kita Petik Dari Kamen Rider
Melampaui Emas, 9 Benda Ini Dibanderol Dengan Harga Selangit! Kamu Pilih Mana Untuk Investasi?
7 Foto Artis Indonesia Apabila Disandingkan Dengan Anaknya Bak Pinang Dibelah Dua Gaes
Fakta Eksentrik dan Menarik Dari Walikota Bandung Ridwan Kamil
Karya Seni Unik, Menggabungkan Potongan Kertas dengan Alam Menciptakan Karya Spektakuler!
8 Potret Lucu Anjing Peliharaan yang Bikin Gemes Orang Lain!
8 Life Hacks Efektif Anti-Mainstream, Jamin Mudahkan Hidupmu!
Ternyata Apapaun yang Kamu Beli, Uangmu Pasti Akan Masuk ke Rekening 10 Perusahaan Ini
Megah Banget! 4 Aquarium Ini Jadi yang Terbesar di Dunia
Berasa Menginap di Pulau Pribadi, 6 Penginapan Ini Ada di Tengah Air. Unik Banget!
Bukan Hanya Di Film, 5 Manusia Super Ini Ada Di Dunia Nyata
Keluarga Curie, Kisah Peraih Hadiah Nobel Terbanyak Dalam Catatan Sejarah