I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Kenalan Yuk dengan 12 Zodiac di Hunter x Hunter, Ada Siapa Saja Sih Anggotanya?

Kenalan Yuk dengan 12 Zodiac di Hunter x Hunter Ada Siapa Saja Sih Anggotanya
12 Zodiac adalah para penjaga di dunia Hunter x Hunter. Sebagai penjaga, tentu mereka memiliki kemampuan di atas rata-rata hunter biasa. Lalu, siapa saja kah anggotanya?
Cocok buatmu
Sumber foto header: wikia.nocookie.net

Sewaktu Ketua Netero masih hidup, dia merupakan hunter paling kuat di dunia. Kemampuan nen-nya di atas rata-rata dan sangat sulit dikalahkan. Inilah mengapa dia bisa menjadi ketua asosiasi hunter. Untuk menjaga dan mengawasi kehidupan para hunter, ketua Netero pun mendirikan asosiasi khusus yang disebut sebagai Zodiac. Mereka adalah orang-orang terpilih dengan kode nama yang diambil dari 12 zodiak China. Lalu, siapa sajakah para anggota Zodiac ini? Berikut ini daftarnya.

1. Gehl - Sang Ular

Kwikku, Gehl  Sang Ular
Sumber: myanimelist.net
Sesuai gelarnya sebagai anggota Zodiac yang mewakili ular, tubuh Gehl juga seperti ular. Perlu kamu tahu juga, Gehl ini cewek loh, jadi jangan salah paham. Sebagai Sang Ular, dia juga dikenal sebagai Hunter Racun, dan dia merupakan salah satu anggota dari divisi science.

2. Mizaistom Nana - Sang Sapi

Kwikku, Mizaistom Nana  Sang Sapi
Sumber: myanimelist.net
Tidak kalah unik dari Gehl, Mizai juga punya tampilan yang menggambarkan sapi, tapi setidaknya dia tidak berwujud seperti sapi sungguhan. Di perjalanan ke Benua Hitam, Mizai masuk ke divisi intelegensi.

3. Clook - Sang Ayam

Kwikku, Clook  Sang Ayam
Sumber: myanimelist.net
Clook adalah seorang Botanical Hunter, dan dia masuk dalam divisi biologi. Kemampuannya belum terlalu banyak diketahui, tapi yang jelas dia dapat mengendalikan sekitar 600 burung dara untuk diutus mengirim pesan pada para hunter di berbagai tempat.

4. Kurapika - Sang Tikus

Kwikku, Kurapika  Sang Tikus
Sumber: myanimelist.net

Menggantikan posisi Pariston, Kurapika pun menjadi salah satu Zodiac yang mewakili tikus. Selain itu, kemampuan Kurapika pun sangat dibutuhkan dalam perjalanan ke Benua Hitam.

5. Chadle Yorkshire - Sang Anjing

Kwikku, Chadle Yorkshire  Sang Anjing
Sumber: myanimelist.net
Setelah Pariston hengkang dari Zodiac, posisinya yang sebagai ketua digantikan Chadle. Dia juga merupakan Triple Star Virus Hunter dan juga anggota dari divisi science. Kekuatannya sendiri belum banyak diketahui, tapi yang jelas dia merupakan hunter yang jenius.

6. Saiyuu - Sang Monyet

Kwikku, Saiyuu  Sang Monyet
Sumber: myanimelist.net
Saiyuu punya tampilan mirip seperti Sun Wukong, sang monyet dalam cerita rakyat China yang menemani seorang biksu mengembara. Dia juga merupakan anggota dari divisi pertahanan.

7. Kanzai - Sang Harimau

Kwikku, Kanzai  Sang Harimau
Sumber: myanimelist.net
Menurut Hisoka, nilai Kanzai adalah 85. Itu berarti dia cukup kuat sebagai hunter, karena Hisoka cenderung pilih-pilih dalam menilai kekuatan seseorang. Namun, tampaknya dia kurang pandai dalam ilmu pengetahuan.

8. Ginta - Sang Domba

Kwikku, Ginta  Sang Domba
Sumber: myanimelist.net
Ginta memang terlihat kalem, meskipun badannya besar. Lebih penting lagi, dia adalah yang punya kemampuan terkuat dan tercepat di antara para member. Bahkan Hisoka memberinya nilai 90 untuk kekuatannya.

9. Saccho Kobayakawa - Sang Kuda

Kwikku, Saccho Kobayakawa  Sang Kuda
Sumber: myanimelist.net
Sebagai Zodiac yang mewakili kuda, wajahnya pun sangat menyesuaikan. Meskipun begitu, dia merupakan Double Star Hunter. Untuk kemampuannya sendiri masih belum banyak yang diketahui, tapi dia tipe orang yang terlihat kalem dan pintar.

10. Piyon - Sang Kelinci

Kwikku, Piyon  Sang Kelinci
Sumber: myanimelist.net
Tidak heran mengapa dia masuk ke divisi intelegensi, karena tampaknya dia orang yang pandai dan memang dia seorang Paleograph hunter. Namun, untuk kemampuan bertarung, Hisoka hanya memberinya nilai 77.

11. Botobai Gigante - Sang Naga

Kwikku, Botobai Gigante  Sang Naga
Sumber: myanimelist.net

Sang Naga, Botobai, merupakan Triple Star Terrorist hunter. Dia juga menjadi anggota yang paling tua, dan tampaknya kemampuannya sudah mendekati Ketua Netero.

12. Leorio Paladiknight - Sang Babi

Kwikku, Leorio Paladiknight  Sang Babi
Sumber: youtube.com

Di posisi babi, diisi oleh Leorio menggantikan Ging. Leorio sendiri sebenarnya punya potensi yang tinggi sebagai hunter, dan dia cukup berkompeten untuk menjadi influencer

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar (2)