Pingin Termehek-Mehek? Coba Deh Nonton 5 Judul Anime Movie dari Studio Ghibli Ini

Pingin Termehek-Mehek  Coba Deh Nonton 5 Judul Anime Movie dari Studio Ghibli Ini - I D Pran tidak,hanya,menyajikan,petualangan,yang,seru,dengan,dunia,antik,yang,unik,anime,movie,garapan,studio,ghibli,juga,punya,banyak,judul,yang,bikin,penontonnya,nangis,kejer,nggak,berhenti-berhenti
Tidak hanya menyajikan petualangan yang seru dengan dunia antik yang unik, anime movie garapan studio Ghibli juga punya banyak judul yang bikin penontonnya nangis kejer nggak berhenti-berhenti.
Sumber foto header: rogerebert.com

Studio Ghibli menjadi salah satu studio animasi paling populer di Jepang. Bukan hanya karena kualitas gambar yang oke, tetapi juga cerita yang selalu menarik dan berbeda dengan anime mainstream lainnya. Penyisipan pesan moral seputar kehidupan, kasih sayang, dan perjuangan pun ditampilkan dengan sangat lembut tetapi mengena. Selain itu, ceritanya juga tidak melulu bahagia, terkadang kisah yang pilu pun bisa digarap Ghibli dengan sangat mengena. Seperti beberapa judul di bawah ini, yang akan membuatmu meneteskan air mata ketika menontonnya.

1. Grave of the Fireflies tahun 1988
Grave of the Fireflies tahun 1988
femalefirst.co.uk
Grave of the Fireflies, menjadi salah satu film garapan Studio Ghibli yang mampu membuat trauma penontonnya. Bukan trauma akibat ketakutan dan sebagainya, tetapi karena kisah menyedihkan di dalamnya. Kisahnya tentang sepasang kakak-adik bernama Seita dan Setsuko, yang harus berjuang hidup di masa peperangan. Penderitaan mereka bukan hanya sekadar kehilangan rumah, tetapi juga kehilangan ibu, diusir dari rumah bibinya sendiri, dan berjuang mati-matian hanya untuk bisa bertahan hidup. Namun, yang membuat hati penonton semakin tersayat adalah ketika melihat bagaimana keceriaan Setsuko yang tidak pernah pudar meskipun harus hidup dengan berat. Usai menonton anime movie ini, kamu mungkin akan sadar bahwa peperangan memang tidak melahirkan apa-apa selain kesedihan dan penderitaan.

2. The Wind Rises tahun 2013
The Wind Rises tahun 2013
www.opruto.com
Bersetting di masa Perang Dunia II, menceritakan tentang Jiro yang bercita-cita ingin dapat membuat pesawat terbang. Kemudian dia juga bertemu dengan gadis bernama Naoko yang mampu mengalihkan dunianya. Cinta Jiro kepada Naoko pun sama besarnya dengan cintanya pada cita-citanya untuk menciptakan pesawat. Namun, kehidupan memang tidak seindah dan semulus itu, karena ketika Jiro sudah bersama Naoko dan semakin dekat dengan impiannya, Naoko malah terkenal penyakit tuberculosis. Bagian menyedihkannya, Naoko meninggal ketika Jiro sedang merancang pesawat. Sedih banget pokoknya.

3. Only Yesterday tahun 1991
Only Yesterday tahun 1991
denofgeek.com
Kalau kamu sedang merasa jenuh dengan hidupmu, coba kamu nonton film Only Yesterday ini. Ceritanya sendiri tenang seorang gadis bernama Taeko yang menjalani kehidupan seperti biasa, kemudian tumbuh besar dan memiliki pekerjaan di perusahaan. Namun, Taeko yang sudah berumur 27 tahun merasa bosan dengan pekerjaannya sehingga dia memutuskan untuk berlibur ke sebuah desa. Di desa inilah Taeko mulai menyadari bahwa kehidupannya yang sekarang adalah keinginannya di masa lalu. Hal tersebut mengajarkan pada kita bahwa kehidupan kita sekarang adalah apa yang kita inginkan dahulu, jadi meskipun lelah dengan pekerjaan, syukuri saja.

4. From Up on Poppy Hill tahun 2011
From Up on Poppy Hill tahun 2011
tmdb.org
Mengambil setting di Yohohama sebagai kota pelabuhan, anime movie From Up on Poppy Hill menceritakan tentang seorang gadis bernama Umi yang bertemu dengan anak laki-laki bernama Shun. Seiring berjalannya waktu, Umi pun menyukai Shun, tetapi kenyataan pahit bahwa sebenarnya mereka bersaudara membuat hati Umi hancur berkeping-keping.

5. The Tale of the Princess Kaguya tahun 2013
The Tale of the Princess Kaguya tahun 2013
blautoothdmand.files.wordpress.com
Mengambil tema cerita dari cerita rakyat Kaguya-hime yang tinggal di bulan, The Tale of the Princess Kaguya ini pun hampir mirip. Yakni menceritakan tentang Putri Kaguya yang hidup di bulan dan dikirim untuk pergi ke Bumi. Di Bumi, Kaguya ditemukan oleh seorang penebang pohon, dan mengalirlah cerita kehidupan putri Kaguya di Bumi. Sayangnya, ketika Putri Kaguya kembali ke Bulan, dia akan lupa dengan segala kehidupannya di Bumi karena mengenakan jubah khusus.

Gimana Kwikker? Mau coba nonton? Atau malah kamu sudah nonton semua judul di atas. Kalau ada rekomendasi judul lain dari anime movie garapan Ghibli, coba share di kolom komentar, dong.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
9 bulan 4 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Meme-meme Kocak Naruto yang Kalau Dipikir Ada Benernya
Awas Mimisan! Ini 5 Tokoh Anime Paling Seksi dengan Tubuh Aduhay
Jangan Anggap Remeh, Meski Tua Kakek-kakek Ini Tetap Tangguh
Tangguh dan Ceria, Para Anak Perempuan Anime Ini Selalu Bikin Hati Penonton Hangat dan Bahagia
10 Jenis Otaku Ini Paling Banyak Ditemukan di Jepang!
Inikah Bukti Jika Sanji dan Nami Ditakdirkan untuk Bersatu?
Top Anime Berisikan Kumpulan Cewek-Cewek Seksi, Anak Kecil Jangan Nonton!
TOP 5 Anbu dan Ne Paling Hebat di Anime Naruto!
Nostalgia, Ini Loh 7 Judul Anime di Tahun 2012 yang Harus Kamu Tonton Ulang
Kenalan Yuk dengan 12 Zodiac di Hunter x Hunter, Ada Siapa Saja Sih Anggotanya?
Boom! Ini Loh 5 Pengguna Rasengan Terbaik Sepanjang Sejarah Anime Naruto
Ninja Jenius dari Konoha, Inilah Fakta-Fakta yang Dimiliki Shikamaru