Asal-Usul Gestur Jari yang Biasa Digunakan Saat Orang Berfoto Selfie !

Asal-Usul Gestur Jari yang Biasa Digunakan Saat Orang Berfoto Selfie   - Hamdan pada,saat,berselfie,baik,sendiri,ataupun,bersama,teman-teman,kita,pasti,seringkali,berekspresi,ekspresi,juga,diikuti,dengan,gesture,tangan,yang,menyertainya,yang,menunjukan,jarinya,jari,telunjuknya,kain,sebagainya
Pada saat berselfie ria baik sendiri ataupun bersama teman-teman, kita pasti seringkali berekspresi. Ekspresi itu juga diikuti dengan gesture tangan yang menyertainya. Ada yang menunjukan ibu jarinya, dua jari telunjuknya, dan kain sebagainya.

Ternyata dibalik berbagai ekspresi gestur jari kamu saat berfoto, ada sejarahnya tersendiri dan mempunyai makna. Berikut ini adalah beberapa arti dibalik gestur jari kita saat berfoto.

1. Fist Bump
Fist Bump
middlesavagery.files.wordpress.com

Gestur pertama adalah Fist Bump, yaitu dengan mengepalkan tangan dan mengarahkan ke kamera. Gestur ini ternyata awalnya dari sebuah pertandingan olahraga tinju. Jadi saat kedua petinju akan bertanding, mereka saling menyapa lawan dengan cara tersebut. Gestur ini mulai populer di tahun 1900an.

2. Gesture Menunjukkan Jari Jempol
Gesture Menunjukkan Jari Jempol
Imgflip.com

Kebiasaan ini bagi kita menunjukkan adanya persetujuan atau memuji orang yang lain. Nah, ternyata gestur ini berawal dari bangsa Romawi pada saat pertandingan gladiator. Pada saat itu pada saat salah satu gladiator bernama bernama Maximus mengalahkan lawannya, King Commodus mengacungkan ibu jarinya untuk memuji sang gladiaotr tersebut.

3. Gesture Tangan Peace (V)
Gesture Tangan Peace  V
time.com

Ini mungkin gestur ekspresi yang paling sering banyak dipakai saat berselfie ria. Namun siapa sangka, ternyata pada awalnya ekspresi ini digunakan untuk menghina kubu lawan dari negara persemakmuran Inggris. Namun setelah perang dunia II gestur ini berubah maknanya menjadi ekspresi "Victory" atau kemenangan. Selain itu juga simbol jari ini menunjukkan rasa solidaritas untuk perdamaian.

4. Gestur Metal Horn
Gestur Metal Horn
frasortsand.wordpress.com

Buat anak rocker atau metal mungkin sudah nggak asing dengan gestur ini, karena memang seringkali diidentikan untuk musik rock atau metal. Namun ternyata awalnya cukup serem juga arti simbol ini, yaitu digunakan untuk menangkal setan. Awal dari band Coven pada tahun 1969 dimana mereka terinspirasi dari salah seorang satanic yang menyimbolkan gestur ini sebagai tanduk setan.

5. Toos !!!
Toos
mrcwojcik.pl

Ternyata awalnya gestur ini menunjukkan arti yang agak gimanaaa gitu ?. Di luar negeri sama ada yang menyimbolkan orang yang melakukan gestur ini bahwa ia adalah seorang Gay. Awalnya dari pertandingan Baseball pada 1977 , seorang pemain baseball Dusty Baker berhasil Home Run. Kemudian salah seorang pemain bernama Glen Burke mengacungkan telapak tangan dengan tos. Nah saat Baker meninggal baru ketahuan bahwa Ia adalah seorang gay. Akhirnya kisah hidupnya diangkat dalam buku "The Life Of A Gay Dodger". 

Itulah tadi beberapa arti dan sejarah gestur kita saat berselfie. Boleh jadi benar bisa jadi salah juga. Tergantung dari dalam hati saja ekspresinya dan berikan senyuman ke seluruh dunia.

Sumber : kaskus.co.id

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 7 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Gak Cuma Bisa Ngeselin, Ini Nih Enaknya Naek Angkot Yang Harus Kamu Tahu !
Bikin Perut Meluap, 4 Drama Korea Komedi Sukses Bikin Ngakak Sepanjang Episode
Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat Dibuat Lebih Modern Tanpa Hilangkan Energi Tahun 1987
Asal Thailand, 5 Idol K-Pop Ini Juga Tuai Sukses!
Tips Membersihkan Lantai Dapurmu yang Licin, Ampuh!
Bagian 2: Nggak Selamanya Musik K-Pop Diatur Oleh Agensi, Grup Berikut Buktikan Kreativitasnya!
Misterius! 5 Kuburan Massal Ini Berisi Tulang-Belulang Hewan
Akhirnya 10 Rahasia "KHUSUS" Bioskop Terungkap oleh Karyawannya Sendiri, yang Bakal Bikin Kamu Terkejut!
5 Hal Klise yang Sering Terjadi di Anime Isekai, Bagian 1
Mitos Puasa Berikut Sampai Sekarang Masih Diyakini!
Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Masih Perawan
Lee Sung Kyung dan Style yang Membuatnya Dihujani Pujian oleh Penggemar