Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Anjaay ... Inilah Produk Dari Kotoran Yang Harganya Bikin Melongo !

Anjaay  Inilah Produk Dari Kotoran Yang Harganya Bikin Melongo
Kalau membicarakan mengenai kotoran atau t*i, mungkin kebanyakan orang akan merasa jijik dan risih. Membayangkannya saja sudah membuat hilang selera makan, apalagi melihatnya.

Namun, tahukah kamu bahwa ada berbagai hasil kotoran di bumi ini yang menjadi produk bernilai jual mahal bahkan mungkin bikin kita melongo ! Berikut ini di antaranya.

1. Kotoran Burung Dijadikan Facial

Kwikku, Kotoran Burung Dijadikan Facial
Sumber: http://duniakito1.blogspot.co.id

Kotoran burung ternyata jika diolah secara khusus akan menjadi barang bernilai jual oke, yaitu dibuat kosmetik. Perawatan spa di New York mematok sekali perawatan dengan facial kotoran burung sebesar Rp. 2 juta. Kotoran burungnya sendiri berasal dari burung Asian Nightangle.

2. Kopi Terra Nera

Kwikku, Kopi Terra Nera
Sumber: www.pole-cafe.com

Produk dari kotoran binatang selanjutnya bernama kopi Terra Nera. Kopi ini sedang ngetrend di London serta dijual di Harrods Departement Store. Kotoran musang yang memakan biji kopi diolah sedemikian rupa menjadi kopi yang bercita rasa tinggi. Kopi ini dipatok dengan harga USD 225 - 11.000. Wow...!

3. Bir Un, Kono Kuro

Kwikku, Bir Un Kono Kuro
Sumber: www.TribunTravel.com

Jika kopi luwak diolah dari kotoran musang yang memakan biji kopi, maka di negara Jepang ada minuman yang sangat terkenal yang berasal dari kotoran gajah. Minuman ini berupa bir yang berasal dari gajah yang terkumpul di Golden Triangle Elephant Foundation dari Thailand. Harga minuman ini berkisar kurang lebih Rp. 1,3 juta setiap 35 gram.

4. Black Ivory Coffee

Kwikku, Black Ivory Coffee
Sumber: www.tribunnews.com

Sebuah kopi yang bernama Black Ivory Coffee menjadi salah satu kopi paling mahal berikutnya. Kppi ini juga berasal dari kotoran gajah. Harga kopinya sendiri cukup fantastis yaitu sekitar Rp. 14 juta setiap kilogramnya. Jika dihitung pergelaanya, kopi ini seharga Rp. 480 ribu. Waduh, ngopi aja bisa bikin bokek ini mah ya?

5. Obat Dari Kotoran Manusia

Kwikku, Obat Dari Kotoran Manusia
Sumber: www.wbur.org

Siapa sangka ternyata kotoran manusia juga bisa menjadi produk yang mahal. Namun, tentu saja setelah melewati proses pengolahan yang canggih. Sebuah institusi non profit bernama openbiome mengolah kotoran manusia menjadi obat. Tentu kotorannya dipilih dari orang tertentu, dan mereka memberikan bayaran Rp. 170 juta per tahun pada orang yang bersungguh-sungguh menjadi pemasok kotorannya.

Sumber : www.harusbaca.com

0
0 none
Komentar