Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Keren, Anime-anime Bela Diri Ini Punya Adegan Pertarungan yang Seru!

Keren Anime-anime Bela Diri Ini Punya Adegan Pertarungan yang Seru
Adegan demi adegan terlihat detil dan bikin mata nggak berkedip.

Anime bela diri memiliki adegan-adegan pertarungan yang nggak biasa. Yang ditampilkan adalah pertarungan keren dengan gerakan-gerakan yang keren juga. Cukup rumit membuat anime bergenre ini karena gerakan pertarungannya harus dibuat detail dan terlihat jelas. Nggak mengherankan anime seni bela diri biasanya cukup banyak menarik perhatian. Berikut adalah anime yang menampilkan adegan pertarungan yang seru.

1. Dragon Ball

Kwikku,  Dragon Ball
Sumber: mangamon.id

Tayang pertama kali pada tahun 1989, Dragon Ball hingga sekarang masih termasuk sebagai anime populer. Salah satu alasannya karena Dragon Ball berhasil menampilkan seni bela diri dengan baik. Lawan-lawannya pun nggak biasa, seperti alien dengan kekuatan super yang kelihatannya sulit dikalahkan, tapi tokoh utamanya juga sangat kuat.

2. Samurai Champloo

Kwikku, Samurai Champloo
Sumber: mangamon.id

Punya setting di zaman Edo merupakan salah satu daya tarik anime ini. Ketiga karakter utamanya adalah samurai yang punya misi bersama melawan musuh. Masing-masing dari mereka menguasai teknik bertarung yang berbeda-beda dan terlihat indah. Seperti Jin yang punya kemampuan berpedang dengan gaya seperti tarian.

3. Yu Yu Hakusho

Kwikku, Yu Yu Hakusho
Sumber: mangamon.id

Yusuke mati dan hidup kembali sebagai roh yang bertugas melawan kekuatan supernatural jahat. Ia nggak hanya melawan siluman, tapi juga manusia yang berniat jahat terhadap sesama. Hal inilah yang membuatnya menarik karena kemampuan bertarung Yusuke jadi beragam menghadapi musuh yang berbeda-beda.

4. Katanagatari

Kwikku, Katanagatari
Sumber: mangamon.id

Anime ini mengisahkan tentang Shichika Yasuri yang memiliki misi mengumpulkan 12 pedang terkenal dan punya kekuatan besar. Perjalanannya ini mengantarkannya pada pertarungan demi pertarungan. Selain itu desain karakternya cukup menarik.

5. History’s Strongest Disciple Kenichi

Kwikku, Historys Strongest Disciple Kenichi
Sumber: mangamon.id

Kenichi awalnya adalah remaja yang sering di-bully oleh teman-temannya. Kemudian ia berkenalan dengan Miu yang mengenalkannya pada sebuah perguruan karate. Ia bergabung di perguruan itu dan bisa mendapatkan kepercayaan dirinya kembali.

6. Ben-To

Kwikku, BenTo
Sumber: mangamon.id

Anime seni bela diri ini punya kisah yang cukup unik. Para karakternya sering mengincar bento diskon di supermarket, tapi nggak mudah mendapatkannya karena mereka saling rebutan. Mereka menggunakan pertarungan sengit demi bisa mendapatkannya.

7. Sengoku Basara

Kwikku, Sengoku Basara
Sumber: mangamon.id

Mengisahkan tentang para samurai Jepang dari zaman dulu. Nggak diragukan lagi Sengoku Basara merupakan salah satu anime seni bela diri yang cukup terkenal di Jepang. Kamu nggak akan bosan menontonnya dari awal karena pertarungan demi pertarungannya akan kamu nikmati.

8. Kurokami the Animation

Kwikku, Kurokami the Animation
Sumber: funnyjunk.com

Mengisahkan orang-orang yang menjaga keseimbangan dua dunia berbeda yang dihuni oleh makhluk yang berbeda. Lalu rahasia di balik dunia selain bumi ini terkuak dan tokoh utamanya pun harus mengedepankan kepentingan banyak orang.

9. Street Fighter II V

Kwikku, Street Fighter II V
Sumber: estadao.com

Diadaptasi dari game populer Street Fighter. Ryu dan Ken punya minat yang tinggi pada seni bela diri, tapi suatu hari mereka dibuat babak-belur orang seseorang. Mereka lalu memutuskan lebih rajin untuk berlatih kembali.

10. Ranma 1/2

Kwikku, Ranma
Sumber: mangamon.id

Merupakan anime yang diangkat dari manga populer. Mengisahkan Ranma yang terkena kutukan sehingga ketika nggak sengaja tersiram air dingin maka dia akan berubah menjadi cewek. Ia juga melawan orang-orang yang ingin menggagalkan pernikahannya dengan Akane.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar