Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Mengerikan ! Ada 130 Peluru di Tubuh Hewan ini, Namun Akhirnya Nyawanya Tak Terselamatkan

Mengerikan  Ada 130 Peluru di Tubuh Hewan ini Namun Akhirnya Nyawanya Tak Terselamatkan

Sebagai makhuk yang dilindungi, Orang Utan memang populasinya kian terancam. Konflik antara orang utam dengan manusia seringkali menjadi penyebab semakin menurunnya populasi satwa ini. Orang utan sering dianggap merusak tanaman petani karena memakan hasil kebun hingga akhirnya seringkali mendapatkan perlakuan tidak selayaknya seperti ditembaki. Di berbagai beritapun banyak terjadi kasus orang utan yang mati karena terbunuh oleh manusia.

[articleImg:[0]]

Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu, seekor orang utan malang ditemukan kritis di area Taman Nasional Kutai (TNK) di Desa Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Karena kondisinya memburuk dan luka yang dialaminya sangat parah, pada hari selasa 6/2 orang utan tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Hasil autopsi yang dilakukan terhadap orang utan itu memperlihatkan hasil yang sangat memilukan. Makhluk malang tersebut ditembaki dan di dalam tubuhnya terdapat 130 buah peluru yang bersarang!. Selain itu, telapak kaki orang utan juga hilang yang diduga diakibatkan sabetan benda tajam. Mata orang utan inipun buta lantara peluru yang menembus di sekitar matanya. Sangat mengenaskan ya sobat kondisi hewan ini? Berikut ini video dan foto-foto satwa yang mengenaskan ini.

Ads in here

Disorot Media Asing

Lantaran kasus yang mencengangkan ini, media asing pun sampai meliputnya. Menurut manajer Perlindungan Habitat Center For Orang Utan, Ramadhani " Ada media asing dari Jerman yang menelpon saya. Jadi, 130 peluru ini memecahkan rekor terbanyak dalam tubuh orang utan setelah sebelumnya kasus 102 peluru dalam tubuh orang utan pada tahun 2012 lalu".

Sangat menyedihkan sekali ya, hewan yang seharusnya dilindungi karena diambang kepunahan, malah dibunuh dengan cara yang sadis. Semoga pelakunya dapat segera ditemukan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya ya.

Sumber: www.tribunnews.com
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar