Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Heboh Dengan Istilah Generasi Micin, Orang Ini Makan Micin Sebungkus Gede, Apakah Kena Overdosis Ya?

Heboh Dengan Istilah Generasi Micin Orang Ini Makan Micin Sebungkus Gede Apakah Kena Overdosis Ya

Belakangan ini seringkali kita mendengar atau membaca istilah yang terkenal di media sosial, yaitu "Generasi Micin", atau "Kebanyakan Makan Micin". Biasanya istilah ini berkonotasi negatif dan disematkan kepada orang muda yang kelakuannya negatif atau memalukan. Nah, kenapa sih setiap ada hal anak muda yang "gak beres" ini malah yang disalahin si micin ini? dan apakah kamu tahu apa itu micin ? 

[articleImg:[0]]

Nama keren dari micin adalah Monosodium Glutamat atau MSG. Zat ini adalah salah satu bumbu dapur yang biasanya digunakan oleh emak kita untuk memasak agar membuat rasa sayuran atau lauk pauk menjadi lebih sedap. Akan beda loh, antara masakan yang diberi penyedap micin dengan yang tidak. Seperti ada semacam gurih-gurihnya gitu?hehehe

Glutamat yang juga terkandung dalam keju, susu, daging, ikan, dan beberapa buah sayuran dapat membuat rasa masakan menjadi lebih nikmat.

<[kwik-adsinhere]>

Apakah Micin Bikin Bodoh ?

Pertanyaan yang menggelayut dalam benak kita sekarang apakah benar si micin ini membuat bodoh dan lemot?

Dikutip dari Tribunnews.com BPOM nya Amerika yaitu FDA pada tahun 1995, mengadakan penelitian untuk membuktikan apakah benar MSG itu berdampak negatif. Hasilnya mereka mengkategorikan MSG sebagai makanan yang aman dimakan. Namun ya sebaiknya tidak juga dikonsumsi secara berlebihan ya ?

Karena keviralan istilah generasi micin ini, banyak para youtuber yang bikin challenge makan micin ini. Salah satunya video ini.

Eta terangkanlah bagaimana rasanya makan micin sebungkus gede itu? Tapi yang pasti belum diketahui nasibnya sekarang setelah memakan sebungkus besar micin tersebut. Hehehe

Ada juga seorang youtuber demi banyak yang subscribe dan like videonya, rela memakan 1 Kg micin sampai ia muntah dan teler di kamar mandinya !

Itulah tadi aksi para youtuber "Generasi Micin" zaman now yang bisa dibilang agak gila juga. Sebagai generasi yang terdidik, ya janganlah kita terlalu mudah mengaitkan sesuatu yang jelek dengan menyalahkan micin. Anggaplah sebagai hiburan saja, dan gak ada masalah jika emak kamu di rumah masih memakai micin buat bumbu supaya masakan makin ueeenak !

Sumber: www.tribunnews.com
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar