Tingkatan Jutsu di Anime Naruto Ini Wajib Kamu Ketahui! Mulai dari Peringkat E-S

Tingkatan Jutsu di Anime Naruto Ini Wajib Kamu Ketahui  Mulai dari Peringkat E-S - I D Pran setiap,jurus,tingkatannya,kamu,sudah,tahu
Setiap jurus, ada tingkatannya. Kamu sudah tahu?

Selama ini para penggemar Naruto lebih memperhatikan bagaimana serunya pertarungan Naruto melawan para penjahat menggunakan jurus-jurus hebat. Namun, hampir kebanyakan lupa kalau jurus-jurus di Naruto itu sebenarnya ada tingkatannya. Kalau lupa, yuk bahas bareng-bareng, biar sama-sama ingat.Berikut ini tingkatan jutsu para shinobi di dunia Naruto.

1. Jutsu E-Rank
Jutsu E-Rank
wikia.nocookie.net

Disebut jurus E-Rank atau tingkat E karena memang masih sangat dasar. Biasanya jurus-jurus ini diajarkan saat di akademi. Tingkat kesulitannya rendah, jadi diharapkan semua anak bisa menguasainya karena jutsu-jutsu E-Rank sangatlah mendasar. Contohnya; bunshin no jutsu, shurikenjutsu, kawarimi no jutsu dan lain-lain.

2. Jutsu D-Rank (Genin Level Techniques)
Jutsu D-Rank  Genin Level Techniques
duniagames.co.id

Setelah belajar di akademi, para ninja cilik akan menjadi seorang genin. Di level ini, mereka akan belajar jurus-jurus yang lebih sulit. Para anak-anak dengan keturunan khusus mulai bisa menguasai teknik keluarga mereka, meskipun masih level rendah dan belum begitu sempurna. Contohnya: shunshin no jutsu, manipulasi shuriken dengan benang dan lain-lain.

3. C-Rank (Chunin Level Techniques)
C-Rank  Chunin Level Techniques
duniagames.co.id

Para genin yang masih polos dan masih menguasai jurus-jurus dasar harus meningkatkan kekuatan mereka supaya bisa naik menjadi ninja chunin. Ujian ini biasanya sangat sulit, sehingga jurus-jurus yang dipakai untuk bisa lolos ujian chunin biasanya sudah mencapai C-Rank. Untuk kasus Naruto atau Sasuke, mereka bahkan tak perlu lolos ujian chunin untuk menguasai jurus-jurus C-Rank. Contohnya: moguragakure no jutsu, nikudan hari sensha dan bahkan memvariasikan bunshin no jutsu sehingga menghasilkan wujud yang lebih sempurnah juga termasuk C-Rank.

4. B-Rank (Jonin Level Techniques)
B-Rank  Jonin Level Techniques
duniagames.co.id

Jurus-jurus B-Rank lebih sulit lagi. Biasanya membutuhkan cakra yang cukup banyak dan bisa digunakan untuk pertempuran yang lebih serius. Contohnya adalah kage bunshin no jutsu, yang dikuasai Naruto bahkan sejak genin. Lalu ada garouga, gamayu endan dan lain-lain.

5. A-Rank (Kage or Jonin Level Techniques)
A-Rank  Kage or Jonin Level Techniques
youtube.com

Para Kage maupun Jonin dengan kemampuan khusus biasanya sudah menguasai jurus-jurus A-Rank. Bahkan dalam kasus Naruto, dia sudah bisa menguasai Rasengan meskipun belum menjadi Jonin maupun Kage.

6. S-Rank (Secret, Extreme Level Techniques)
S-Rank  Secret  Extreme Level Techniques
wikia.nocookie.net

Di level ini, bukan hanya cakra dan teknik yang dibutuhkan tapi juga kemampuan khusus dari klan tertentu. Misalnya saja Sasuke, dia bisa menguasai Susanoo hingga ke level sempurna. Atau Naruto yang bisa mode sennin dan bahkan bisa menggunakan cakra Kyuubi dengan sempurna. Teknik Rasen Shuriken yang mematikan milik Naruto juga masuk ke dalam daftar jutsu ini.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 4 bulan lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Sugoi! Ini Loh Duo Paling Kece dan Mematikan di Anime Naruto
Kasihan, Inilah 5 Ninja Kuat yang Menjadi Bahan Percobaan Orochimaru!
Mengapa Banyak Orang Mengejar Lisensi Hunter? Ternyata Manfaatnya Banyak Banget Sampai Bikin Mupeng
Sering Dikunjungi Naruto, Ini Loh Fakta Unik Kedai Ramen Ichiraku
5 Karakter Anime Ini adalah Penjahat Megalomaniac Paling Mengerikan
Deretan Tokoh Marvel Yang Dianggap Lemah, Padahal Sembunyikan Potensinya
Nyebelin Banget! Iniloh Sifat Buruk Luffy yang Sering Membuat Kesal Fans, Untung Sayang
Kabar Gembira! Chibi Maruko-chan Tayang Lagi di Stasiun Televisi Indonesia
Tingkatan Jutsu di Anime Naruto Ini Wajib Kamu Ketahui! Mulai dari Peringkat E-S
Inilah 5 Alasan Mengapa Zero Two Cocok Jadi Waifu-mu
Fans Jepang Telah Memilih! Inilah 20 Besar Anime Isekai Paling Favorit di 2019
Beberapa Anime yang Pernah Tayang di Indonesia Ini Ternyata Mengandung Ecchi!