Ir. Soekarno & Tony Stark Kok Mirip Yaa?

Ir  Soekarno  amp  Tony Stark Kok Mirip Yaa  - Tony Job iron,alias,tony,stark,soekarno,berasal,dari,dunia,yang,berbeda,satu,sama,lain,yang,satu,tokoh,fiksi,yang,satu,tokoh,nyata,yang,satu,superhero,yang,satu,presiden,pertama,indonesia,yang,satu,barat,yang,satu,timur,sangat,jauh,berbeda,tidak,kemiripannya
Iron Man alias Tony Stark & Ir. Soekarno berasal dari 2 dunia yang berbeda satu sama lain. Yang satu tokoh fiksi & yang satu tokoh nyata. Yang satu superhero & yang satu Presiden pertama Indonesia. Yang satu barat & yang satu timur. Sangat jauh berbeda, tidak ada kemiripannya.

Lalu kenapa judulnya 'mirip'? Karena memang ada kemiripan nilai yang ditunjukan berupa karakter serta sepak terjang mereka masing-masing yang memberikan inspirasi bagi orang banyak. Mari kita lihat kemiripannya!


1. Tidak Percuma Mereka Sekolah
Tidak Percuma Mereka Sekolah
www.berdikarionline.com & www.wonderfullengineering.com

Selain sebagai pengusaha, Tony Stark juga ilmuwan yang menguasai banyak ilmu eksakta yang merubah wajah dunia industri melalui Stark Industries, perusahaan miliknya.

Berkat kejeniusannya, ia berhasil menciptakan jubah dari besi rongsokan dengan peralatan seadanya bernama Mark I yang menjadi cikal bakal perkembangan armor Iron Man selanjutnya untuk meloloskan diri ketika ia diculik oleh kelompok teroris. Diculik aja masih sempat bikin jubah besi. Ckckckck

Kalau teknologi canggih kita bisa tanya Babang Tony, kalau pembangunan Bung Karno jagonya. Sebagai insinyur sipil lulusan ITB, beliau paham betul dalam urusan bangun membangun. Kita bisa melihat ikon kota hasil gagasannya seperti Stadion Gelora Bung Karno, Monas, Masjid Istiqlal, & Hotel Indonesia mantab berdiri sampai saat ini. Info tambahan, dalam dunia akademis beliau punya 26 gelar Doktor Honoris Causa, bukan main pintar!

2. Jomblo, Coba Baca Ini!
Jomblo  Coba Baca Ini
www.ipinimg.com & www.penasoekarno.wordpress.com

Ngajarin Tony Stark soal cewek sama saja ngajarin ikan berenang. Babang Tony mah paham, mblo. Tampan, jenius, kaya & dermawan melebur satu ke dalam karakter Tony Stark. Jadi, wajar banyak wanita yang kepleset oleh pesonanya, salah satunya adalah Pepper Potts yang tetap betah dengan doi walaupun Play Boy.

Nah, kalau bapak kita yang satu ini bijaksana dalam urusan wanita. Karisma yang dipancarkan oleh Soekarno adalah salah satu dari banyaknya alasan kenapa wanita takluk hatinya, terlebih beliau juga sopan & perhatian terhadap mereka, ya karena wanita ingin dimengerti, mblo. Buat para jomblo bisa belajar banyak dari bapak kita yang satu ini. Setuju, mblo?

3. Lampaui Zaman
Lampaui Zaman
www.siskafelicia.blogspot.co.id & www.wonderfullengineering.com

Tanpa Arc Reactor, maka Armor Iron Man tidak berfungsi karena itu merupakan sumber energi yang ditanam di dalam dada Tony Stark. Pada awalnya, Arc Reactor digunakan untuk menyelamatkan Tony dari serpihan besi ledakan bom yang masuk ke dalam tubuhnya. Kita bisa melihat perkembangannya bahwa tidak hanya sebagai energi untuk armor Iron Man, melainkan difungsikan juga sebagai energi masa depan yang terbarukan. Menara Stark adalah kelinci percobaan dari energi tersebut.

Sama halnya dengan Bung Karno yang 'melihat' masa depan, kita harus banyak berterima kasih kepada beliau yang sudah menyatukan Indonesia melalui pemikirannya yang melampaui zaman pada saat itu.

Diperlukan identitas & pemersatu suatu bangsa yang dalam hasil perenungan beliau, Ir. Soekarno, berhasil melahirkan gagasan yang menjadi dasar bagi negara Indonesia yang terbukti sampai sekarang mampu menjawab tantangan zaman & menjadi pemersatu bangsa yang memiliki keanekaragaman dari Sabang sampai Merauke, yaitu Pancasila.

4. One By One Atau Keroyokan Gak Ada Takutnya!
One By One Atau Keroyokan Gak Ada Takutnya
www.gerakanrakyatmarhaen.wordpress.com & www.wonderfullengineering.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa armor Iron Man dilengkapi senjata lengkap dengan Jarvis sebagai sistem komputer layaknya kecerdasan buatan.

Armor ini juga memiliki berbagai macam tipe sesuai dengan kebutuhan sang pemilik.

Garis besarnya Tony bisa terbang & berantem one by One atau keroyokan pakai armor hasil kreasinya. Hulk aja bisa pingsan lawan Iron Man!

Walau lawannya besar seperti Hulk, Iron Man tidak mau kalah, sama seperti Bung Karno yang tidak mau kalah dengan penjajah. Kalau perlu dilibas habis.

Sebagai Presiden negara, beliau memegang kekuasaan yang tertinggi Angkatan Bersenjata. Kekuatan Militer negara kita ditakuti, lho. 

Itu bisa dilihat saat Presiden Soekarno memberikan komando operasi Trikora untuk membebaskan Irian Barat dari Belanda. Keberhasilan operasi Trikora membuat kekuatan militer Indonesia diperhitungkan di mata dunia.

Pada saat itu Indonesia, memiliki Kapal Perang KRI Irian yang besar & kuat, 104 kapal tempur Corvette, pesawat tempur, & 12 kapal selam canggih untuk mengusir para penjajah dari Ibu Pertiwi.

Sebagai negara yang terbilang baru berdiri, kekuatan serta kelengkapan senjata tempur tentara Indonesia luar biasa lengkap, negara lain belum tentu punya.

Itulah dahsyatnya kekuatan militer yang dimiliki pada era Presiden Soekarno, bahkan sampai saat ini.

5. Yin and Yang
Yin and Yang
www.bandung.bisnis.com & www.wonderfullengineering.com

James Rhodes adalah seorang tentara sekaligus sahabat bagi Tony Stark.

Dalam komik, mereka dipertemukan saat keduanya dalam keadaan 'sulit'. Tony membutuhkan James karena energi armornya sekarat & Tony membantu memperbaiki helikopter James yang jatuh. Sejak saat itu mereka menjadi sahabat. Saking akrabnya mereka, Tony rela armor buatannya dikenakan oleh James, War Machine. Satu lagi, cuma James saja yang bisa memaklumi segala kelakuan eksentrik Tony.

Sahabat memang harus saling mendukung & membantu satu sama lain, bahkan untuk kepentingan orang banyak. Seperti yang pernah dituliskan oleh sejarah tentang persahabatan Sang Dwitunggal Soekarno - Hatta yang memperjuangkan kemerdekaan bagi negara ini. Dipertemukan oleh keinginan kuat yang luhur untuk melepaskan bangsa ini dari penjajahan yang panjang telah menyatukan mereka.

Walaupun di kemudian hari terpisahkan oleh perbedaan pandangan politik tetapi di luar itu persahabatan tetap terjalin di antara mereka sampai menjelang akhir hayat Sang Putra Fajar yang sedang terbaring sakit, Bung Hatta menjenguk serta mendo'akan tulus bagi sahabatnya, Bung Karno.


Ternyata Soekarno & Tony Stark memang mirip. Sama-sama keren

Semoga tercerahkan :)


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 8 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
7 Gaya Kompak Lebaran Selebriti Tanah Air Bisa Jadi Inspirasimu Bersama Keluarga
Mengintip Mirisnya Visual Tempat Tinggal Tersempit di Beberapa Negara
Mau Bangun Bisnis? Ini Tips Ampuh Menjalankan Bisnis Kecil!
5 Cara Kucing Membodohi Pemiliknya
Sutradarai Film Arini, Ismail Basbeth Bagi-Bagi Tips Membuat Film Buatmu Kwikkers!
5 Obrolan Para Pengemudi dan Polisi Di Saat Razia Earphone Ini Asli Bikin Siapapun Ketawa
Bikin Kantong Jebol! Ini 5 Makanan Termahal Se-Asia Tenggara
Tak Pernah Tunjukkan Wajah, Selebgram Ini Sukses Bikin Penasaran Netizen
Berikut Ini Adalah Beberapa Ilustrasi Lucu yang Menggambarkan Pola Kehidupan Manusia Masa Kini
Diluar Dugaan, Fotografer Ini Sulap Pasangan Jalanan Jadi Layaknya Model Fesyen!
Melampaui Emas, 9 Benda Ini Dibanderol Dengan Harga Selangit! Kamu Pilih Mana Untuk Investasi?
Hal-Hal Yang Nggak Boleh Dilakukan Di Pagi Hari, Nomor 5 Sangat Dilarang !