5 Tips Untuk Mendidik Remaja Agar Tak Salah Jalan

5 Tips Untuk Mendidik Remaja Agar Tak Salah Jalan - F  W  A  masa-masa,remaja,adalah,masa,yang,berpengaruh,dalam,kepribadian,karakter,seseorang,masa,adalah,masa,pencarian,jati,diri,penentu,mimpi,masa,depan,segala,yang,didapat,masa,remaja,sangatlah,berpengaruh,kehidupan,masa,depan
Masa-masa remaja adalah masa yang berpengaruh dalam kepribadian dak karakter seseorang. Masa ini adalah masa pencarian jati diri dan penentu mimpi di masa depan. Segala hal yang didapat di masa remaja sangatlah berpengaruh di kehidupan masa depan.

Masa-masa remaja adalah masa yang berpengaruh dalam kepribadian dak karakter seseorang. Masa ini adalah masa pencarian jati diri dan penentu mimpi di masa depan. Segala hal yang didapat di masa remaja sangatlah berpengaruh di kehidupan masa depan.

Remaja perlu mendapatkan perhatian dan perlakuan yang khusus. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika kamu mempunyai anak atau saudara yang sudah memasuki usia remaja. Oleh sebab itu, kita simak yuk tips untuk mendidik remaja.

1. Tunjukkan kasih sayang anda
Tunjukkan kasih sayang anda
ahaparenting.com
Remaja cenderung merasa tak yakin dan tak di sayang, maka dari itu remaja perlu dikasihi. Ada banyak cara untuk menunjukkan kasih sayang pada mereka, misal perhatian, sentuhan, kata-kata pujian, atau pernyataan kasih sayang. Pastikan mereka tahu bahwa orang tua mereka menyayanginya walaupun mereka sudah berubah karena memasuki masa remaja.

2. Beri tahu ekspektasi anda
Beri tahu ekspektasi anda
activeforlife.com
Kebanyakan remaja bingung akan kemauan dari orang tua mereka. Bukan ide buruk untuk memberitahukan anak anda tentang apa yang kamu harapkan dari mereka. Dengan memberitahukan ekspektasi anda, anda juga harus siap menerima ekspektasi dari mereka. Jangan terlalu menekan remaja dengan ekspektasi anda, bisa jadi sang buah hati akan merasa terkekang.

3. Hormati privasi mereka
Hormati privasi mereka
thecatslaw.weebly.com
Semua orang punya privasi, tak terkecuali remaja. Privasi bisa menjadi hal yang sensitif bagi mereka. Mereka mempunyai hak untuk menyimpan rahasia dari orang tuanya. Jadi kalau mereka mulai agak tertutup, jangan langsung dikejar. Pendekatan secara perlahan adalah cara yang ampuh untuk mendapatkan kembali keterbukaan mereka.

4. Perbanyak mendengar daripada berbicara
Perbanyak mendengar daripada berbicara
bridges2understanding.com
Pastikan orang tua harus lebih dominan pada mendengarkan cerita mereka, dan anak anda lebih banyak bercerita. Remaja perlu suatu empat untuk mencurahkan tiap isi hatinya, unek-uneknya, kebingungannya, dan kekhawatiran mereka. Jadi buka telinga anda lebar-lebar. Ingat, jangan sampai kamu memberikan komentar yang menghakimi mereka, melainkan bimbing mereka perlahan-lahan.

5. Jalin komunikasi sejak dini
Jalin komunikasi sejak dini
oureverydaylife.com
Supaya anak anda terbiasa berkomunikasi dengan anda, biasakan sejak dini untuk terbuka dan sering-sering berkomunikasi tentang semua hal. Jangan malu untuk mengangkat topik pubertas. Pastikan hal ini bukan hal tabu, melainkan wawasan yang wajib diketahui.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 3 minggu lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Bukan Sembarang Kursi Roda, Milik Stephen Hawking Ini Sangat Canggih. Lebih Dari Yang Dibayangkan!
7 Artis Ini Buktikan Pacaran Bertahun-tahun Tak Jamin jadi Jodoh!
Indonesia Sudah Memasuki Ekonomi Kreatif, Kamu Ingin Menjadi Pengusaha Muda Kreatif? Simak Tips Kece Ini
Bisa Happy Saat Kepepet, 10 Foto Ini Buktikan Cewek Adalah Makhluk Kreatif
15 Karya Sebelum dan Sesudah dari Master Photoshop yang Bakal Buat Kamu Ngiler 7 Hari
Image Selalu Ber-make Up Tebal, Christina Aguilera Rela Tampil Tanpa Polesan di Cover Majalah. Hasilnya Mengejutkan!
Diluar Nalar, Desain Kuku Ini Dibuat Unik Sampai Menjijikkan! Ada Yang Bentuk Gigi Juga
20 Karya Fotografi tanpa Editing Photoshop yang Sempurna! Bisa Kamu Coba Loh Guys!
5 Alasan Perlunya Apresiasi Film Indonesia
5 Alasan PNS Disebut Calon Menantu Idaman
Ini Lho 5 Keuntungan yang Kamu Peroleh dari Menulis Menggunakan Tangan
Sempat Diabaikan, Film Tengkorak Karya Dosen UGM Sukses Tembus Cinequest Film Festival!