5 Tips Untuk Mendidik Remaja Agar Tak Salah Jalan

5 Tips Untuk Mendidik Remaja Agar Tak Salah Jalan - F  W  A  masa-masa,remaja,adalah,masa,yang,berpengaruh,dalam,kepribadian,karakter,seseorang,masa,adalah,masa,pencarian,jati,diri,penentu,mimpi,masa,depan,segala,yang,didapat,masa,remaja,sangatlah,berpengaruh,kehidupan,masa,depan
Masa-masa remaja adalah masa yang berpengaruh dalam kepribadian dak karakter seseorang. Masa ini adalah masa pencarian jati diri dan penentu mimpi di masa depan. Segala hal yang didapat di masa remaja sangatlah berpengaruh di kehidupan masa depan.

Masa-masa remaja adalah masa yang berpengaruh dalam kepribadian dak karakter seseorang. Masa ini adalah masa pencarian jati diri dan penentu mimpi di masa depan. Segala hal yang didapat di masa remaja sangatlah berpengaruh di kehidupan masa depan.

Remaja perlu mendapatkan perhatian dan perlakuan yang khusus. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika kamu mempunyai anak atau saudara yang sudah memasuki usia remaja. Oleh sebab itu, kita simak yuk tips untuk mendidik remaja.

1. Tunjukkan kasih sayang anda
Tunjukkan kasih sayang anda
ahaparenting.com
Remaja cenderung merasa tak yakin dan tak di sayang, maka dari itu remaja perlu dikasihi. Ada banyak cara untuk menunjukkan kasih sayang pada mereka, misal perhatian, sentuhan, kata-kata pujian, atau pernyataan kasih sayang. Pastikan mereka tahu bahwa orang tua mereka menyayanginya walaupun mereka sudah berubah karena memasuki masa remaja.

2. Beri tahu ekspektasi anda
Beri tahu ekspektasi anda
activeforlife.com
Kebanyakan remaja bingung akan kemauan dari orang tua mereka. Bukan ide buruk untuk memberitahukan anak anda tentang apa yang kamu harapkan dari mereka. Dengan memberitahukan ekspektasi anda, anda juga harus siap menerima ekspektasi dari mereka. Jangan terlalu menekan remaja dengan ekspektasi anda, bisa jadi sang buah hati akan merasa terkekang.

3. Hormati privasi mereka
Hormati privasi mereka
thecatslaw.weebly.com
Semua orang punya privasi, tak terkecuali remaja. Privasi bisa menjadi hal yang sensitif bagi mereka. Mereka mempunyai hak untuk menyimpan rahasia dari orang tuanya. Jadi kalau mereka mulai agak tertutup, jangan langsung dikejar. Pendekatan secara perlahan adalah cara yang ampuh untuk mendapatkan kembali keterbukaan mereka.

4. Perbanyak mendengar daripada berbicara
Perbanyak mendengar daripada berbicara
bridges2understanding.com
Pastikan orang tua harus lebih dominan pada mendengarkan cerita mereka, dan anak anda lebih banyak bercerita. Remaja perlu suatu empat untuk mencurahkan tiap isi hatinya, unek-uneknya, kebingungannya, dan kekhawatiran mereka. Jadi buka telinga anda lebar-lebar. Ingat, jangan sampai kamu memberikan komentar yang menghakimi mereka, melainkan bimbing mereka perlahan-lahan.

5. Jalin komunikasi sejak dini
Jalin komunikasi sejak dini
oureverydaylife.com
Supaya anak anda terbiasa berkomunikasi dengan anda, biasakan sejak dini untuk terbuka dan sering-sering berkomunikasi tentang semua hal. Jangan malu untuk mengangkat topik pubertas. Pastikan hal ini bukan hal tabu, melainkan wawasan yang wajib diketahui.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 7 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Fakta Eksentrik dan Menarik Dari Walikota Bandung Ridwan Kamil
Semua Tentang Pori-Pori: Tips Mengecilkan, Produk, & Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless
Saking Cantiknya, 4 Artis Ini Pernah Taklukan Hati Putra Bangsawan
Capai Miliaran, Ini 5 Air Kemasan Termahal Di Dunia
10 Hal Tentang Perbedaan Sebelum dan Sesudah Adanya Internet, yang Bukan Anak 90-an Wajib Tahu
Dekatkan Minuman Tradisional Pada Anak Muda Masa Kini, 2 Kafe Jamu Ini Sukses Jadi Tempat Kongkow Masa Kini!
Cerdas! Travel Ini Bikin PAKET LIBURAN KHUSUS ORANG GEMUK
Saking Detilnya, 10 Trik Fotografi Makanan Ini Bakal Bikin Kamu Tercengang!
4 Gaun Super Terbaik di Ajang Oscar 2016. Bisa Jadi Inspirasimu!
Gaun Super Mewah Era 1800-an Bikin Takjub, Siapa Sangka Cuma Terbuat Dari Bahan Ini!
Saat Kepepet Jadi Lebih Kreatif, Begini Jadinya!
Ini Kisah Robot Karya TechnoNatura Peraih Medali Perak di Washington