Terungkap! Rahasia Para Pengusaha Sukses, Ini Tips-Tips Mereka Mengatur Keuangan Ala Anak Muda

Terungkap  Rahasia Para Pengusaha Sukses  Ini Tips-Tips Mereka Mengatur Keuangan Ala Anak Muda - F  W  A  jangan,jadikan,usia,muda,sebagai,alasan,untuk,menghambur-hamburkan,uang,malah,usia,muda,adalah,saat,yang,tepat,untuk,belajar,mengelola,finansial,selain,menabung,kamu,bisa,menciptakan,kondisi,keuangan,yang,baik,kedepannya
Jangan jadikan usia muda sebagai alasan untuk menghambur-hamburkan uang. Malah usia muda adalah saat yang tepat untuk belajar mengelola finansial. Selain menabung, kamu bisa menciptakan kondisi keuangan yang baik kedepannya.

Jangan jadikan usia muda sebagai alasan untuk menghambur-hamburkan uang. Malah usia muda adalah saat yang tepat untuk belajar mengelola finansial. Selain menabung, kamu bisa menciptakan kondisi keuangan yang baik kedepannya. Simak yuk ulasan tips untuk mengatur keuangan ala anak muda.

1. Menabung sejak dini
Menabung sejak dini
manfaat.co.id

Banyak kebutuhan yang harus terpenuhi namun kondisi keuangan tidak memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, apalagi untuk anak muda. Namun, untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik di masa depan, sebaiknya kamu harus mulai menabung. Kalau kamu sudah terbiasa untuk menabung, kamu takkan kesusahan di saat kamu membutuhkan uang di suatu hari nanti.

2. Membuat anggaran pengeluaran
Membuat anggaran pengeluaran
bisnisukm.com

Sangat menguntungkan kala kamu bisa membuat anggaran pengeluaran, kamu bisa disiplin dalam menggunakan uangmu. Di saat kamu menerima uang, segera pergunakan dana menjadi beberapa ketegori, misalnya cicilan, kesehatan, liburan dan lain-lain sesuai kebutuhanmu.

3. Bedakan mana kebutuhan mana keinginan
Bedakan mana kebutuhan mana keinginan
doncooper.com

Tak jarang kita tak pernah menyadari apakah suatu pengeluaran yang kita gunakan adalah kebutuhan atau hanya sebuah keinginan. Tentukan terlebih dahulu anggaran yang lebih penting dan harus dipenuhi terlebih dahulu daripada anggaran yang hanya untuk keinginan saja. Hal seperti ini akan menghindarkan kamu dari sikap hidup yang konsumtif.

4. Jangan ngutang
Jangan ngutang
moneyinsight.id

Memang biaya hidup dari hari ke hari bertambah mahal, tamu bukan berarti kamu harus boros. Sama seperti menabung, usahakan terbiasa untuk tidak berhutang supaya kondisi finansialmu stabil. Jadi coba tahan diri untuk tidak mengeluarkan kartu kredit di saat nongrkong ataupun jalan-jalan ke mall.

5. Investasi
Investasi
alona.co.id

Siapapun juga bisa berinvestasi dengan kemampuan finansialnya masing-masing, tak terkecuali anak muda. Saat kamu mempunyai uang lebih, segeralah tabung, dan investasikan. Tapi sebelum itu, kamu harus memperhatikan dan memahami dulu bagaimana kemampuan keuanganmu dan kondisi finansialmu yang sedang terjadi saat ini.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 2 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Capai Miliaran, Perceraian 4 Artis Bollywood Ini Mahal Banget!
Ternyata Apapaun yang Kamu Beli, Uangmu Pasti Akan Masuk ke Rekening 10 Perusahaan Ini
Para Super Model Cilik Penuh Pesona, Mau tahu?
Peralatan Inovatif Unik Ini Jadi Solusi Dapur
Sempat Diabaikan, Film Tengkorak Karya Dosen UGM Sukses Tembus Cinequest Film Festival!
Laris Manis! 5 Produk Ini Paling Banyak dibeli Di Dunia
Dijual Online, Ini 10 Inovasi Kecantikan Masa Kini yang Absurd Abis
Review Jujur Pisang Kekinian, Pisang Nugget dan Pisang Goreng didaerah Malang
8 Kecelakaan Kapal Ini Berhasil Terdeteksi Berkat Google Earth
Cara Batman Menikmati Hidup Yang Bisa Kamu Contek dan Diteladani
Tutup Usia, Stephen Hawking Tinggalkan 7 Penemuan Besar Untuk Alam Semesta
Dari Resep Gagal, 5 Makanan Ini Malah Jadi Favorit Banyak Orang