Ingin Berubah Jadi Lebih Baik? Ini Lho Cara Menghilangkan Sifat Egois

Ingin Berubah Jadi Lebih Baik  Ini Lho Cara Menghilangkan Sifat Egois - F  W  A  sejatinya,selain,manusia,adalah,makhluk,sosial,tetapi,manusia,juga,memiliki,sisi,individualistiknya,mementingkan,diri,sendiri,sombong,egois,seseorang,akan,selalu,memancarkan,aura,negatif,kalau,orang,sedang,mengidap,penyakit,egois,agar,sifat,jauh,dari,kita,simak,cara-cara,menghilangkan,sifat,egois
Sejatinya, selain manusia adalah makhluk sosial, tetapi manusia juga memiliki sisi individualistiknya, mementingkan diri sendiri, sombong dan egois. Seseorang akan selalu memancarkan aura negatif kalau orang itu sedang mengidap penyakit egois. Nah agar sifat ini jauh dari kita, simak yuk cara-cara menghilangkan sifat egois.

Sejatinya, selain manusia adalah makhluk sosial, tetapi manusia juga memiliki sisi individualistiknya, mementingkan diri sendiri, sombong dan egois. Memang seorang yang egois dengan gampangnya menjadi pusat perhatian. Namun di samping itu, orang ini adalah mimpi buruk bagi orang-orang di sekitarnya. Seseorang akan selalu memancarkan aura negatif kalau orang itu sedang mengidap penyakit egois. Nah agar sifat ini jauh dari kita, simak yuk cara - cara menghilangkan sifat egois.

1. Memperhatikan
Memperhatikan
infainfo.com
Dengan memperhatikan orang lain, kamu bisa mengikis rasa egoismu. Daripada terlalu sibuk dengan diri anda sendiri, coba amati respon orang lain dan sikap orang lain. Contohnya tentang bagaimana bahasa tubuh dan perilaki mereka ketika berada di sekitarmu. Dengan begitu, kamu akan merasakan kenymanan di saat kamu sedang berkumpul bersama orang-orang sekitarmu. Sehingga itu akan membuatmu bahwa kamu tak sendirian. Kamu memiliki teman, kawan, sahabat, orang lain yang berada di sekitarmu.  

2. Bangga boleh, pamer jangan
Bangga boleh  pamer jangan
elephantjouornal.com
Boleh saja untuk menunjukkan keberhasilanmu ke orang lain, tapi perhatikan juga bagaimana caramu untuk menunjukkannya. Kadang-kadang kamu lupa seberapa jauh kamu harus menunjukkan kesuksesanmu, sehingga orang lain menganggapmu sebagai orang yang mudah pamer. Jadilah sosok yang sederhana dan rendah hati agar memancarkan energi positif terus. Dengan begitu ego-mu akan sedikit demi sedikit terkikis.  


3. Bersosialisasi-lah
Bersosialisasi-lah
xworkinternational.com
Buktikan keberadaan kepedulianmu dan keterbukaanmu pada orang dengan cara bersosialisasi. Jangan hanya berkuat pada lingkungan kerja satu divisi saja. Kadang-kadang berbaurlah dengan rekan-rekan yang berbeda divisi, dan kenalan lewat obrolan yang hangat. Karena ketika bersosial, jiwa seseorang akan merasakan kebersamaan yang hakiki.


4. Lakukan sesuatu untuk orang yang kamu sayang
Lakukan sesuatu untuk orang yang kamu sayang
thedroidguy.com

Ingat gak kapan terakhir kali kamu memberikan sesuatu untuk orang-orang yang kamu sayang? Entah itu pemberian berupa perhatian, afeksi, atau benda-benda. Kalau kamu sudah mulai melupakannya, lebih baik kamu melakukan sesuatu untuk mereka. Sederhana saja, memasak makanan kesukaan orang tua atau menelpon teman lama contohnya, bisa jadi sesuatu yang sangat berarti.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
5 Negara Maju Ini Memiliki Hutang Terbanyak di Dunia
Libatkan Ribuan Balok, Ini 5 Karya Terlsulit dari Lego yang Pernah Dibuat
Budaya Lalu Lintas Jepang Yang Bikin Kita Malu
7 Gaya Kompak Lebaran Selebriti Tanah Air Bisa Jadi Inspirasimu Bersama Keluarga
Jangan Termakan HOAX! 4 Foto Viral Ini Hasil Manipulasi
Tak Lagi Culun, Transformasi 10 Wanita Ini Bikin Kagum!
Mitos Puasa Berikut Sampai Sekarang Masih Diyakini!
10 Tahun Kesulitan Belajar Bahasa Inggris, Setelah Mempelajari Teknik Ini Langsung Bisa
8 Kecelakaan Kapal Ini Berhasil Terdeteksi Berkat Google Earth
Susah Buat Stop Merokok ? Coba Cara-Cara Berikut Ini !
Everlasting, 4 Fashion Item Untuk Pria Bikin Gaya Makin Manly!
Tutup Usia, Stephen Hawking Tinggalkan 7 Penemuan Besar Untuk Alam Semesta