F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Ini Lho 5 Hal Yang Bisa Bantu Kamu Menghadapi Homesick

Ini Lho 5 Hal Yang Bisa Bantu Kamu Menghadapi Homesick
Hidup merantau di luar kota atau luar negeri adalah hal yang sangat sulit. Bermacam-macam perubahan dan kehilangan sesuatu yang berbau rumah sering membuat kamu ditimpa homesick. Oleh sebab itu, kalau perasaan merindukan rumah muncul dan memaksa hatimu untuk lekas pulang hanya untuk sementara dan keadaannya tidak memungkinkan, cepat lakukan hal-hal berikut ya!
Hidup merantau di luar kota atau luar negeri adalah hal yang sangat sulit. Bermacam-macam perubahan dan kehilangan sesuatu yang berbau rumah sering membuat kamu ditimpa homesick. Tapi demi sebuah impian yang kamu bawa di tanah rantau, hidupmu mesti terus berjalan.

Oleh sebab itu, kalau perasaan merindukan rumah muncul dan memaksa hatimu untuk lekas pulang hanya untuk sementara dan keadaannya tidak memungkinkan, cepat lakukan hal-hal berikut ya!


1. Keluar dari Kamar

Kwikku, Keluar dari Kamar
Sumber: aucklove.com
Beradaptasi dengan perubahan adalah perkara yang sangat susah. Hampir semua lingkungan sekitar kita berubah drastis, seperti lingkungan kampus dan kerja, tempat tinggal, kamar tidur hingga tirai jendela yang tak sama membuat perasaan rindu rumah akan muncul, dan tak jarang kamu dibuat tak nyaman oleh homesick ini. Nah kalau situasi seperti ini sedang terjadi, lebih baik segera keluar dari kamar dan berkunjung ke tempat lain di luar sana, misal jalan-jalan ke taman kota atau sekedar nongkrong bersama teman.


2. Memanfaatkan Teknologi

Kwikku, Memanfaatkan Teknologi
Sumber: bigthink.com
Seiring kemajuan zaman, teknologi juga semakin berkembang. Internet sangat berguna bagi anak-anak rantau untuk tetap terhubung dengan orang-orang di rumah yang mereka sayangi. Dengan memanfaatkan fasilitas video call, yang mengizinkan kalian melihat muka orang-orang rumah secara langsung, kalian bisa membenung rasa kangen kalian.


3. Pajang Foto-foto Orang Tersayang

Kwikku, Pajang Fotofoto Orang Tersayang
Sumber: iqbalazhari.com
Meski tidak bergerak, foto orang-orang rumah terbukti ampuh untuk mengobai perasaan kangen rumah. Pajanglah foto semua orang-orang rumah di tiap hal yang bisa diletakkan foto. Di lemari, di cermin, di buku, di dompet, di motor hehe. Kemudian rasakan betapa hangatnya hatimu saat meilhat paras mereka.


4. Lakukan Hobi atau Hal Yang Kamu Sukai

Kwikku, Lakukan Hobi atau Hal Yang Kamu Sukai
Sumber: couchsurfing.com
Melakukan hobi dapat membuat rasa kangen rumah terlupa untuk sementara. Malah kegiatan ini dapat membuat suasana hati jadi lebih baik. Yang terpenting, lakukan hal-hal positif agar membuatmu jatuh cinta dengan lingkungan sekitarmu yang baru.


5. Bergaul Dengan Orang-Orang di Sekitarmu

Kwikku, Bergaul Dengan OrangOrang di Sekitarmu
Sumber: loveluella.life
Buatlah kenyamananmu sendiri di tempat barumu. Menjalin hubungan baik dengan teman kos, teman kampus dan teman kantor bukanlah ide yang buruk agar kamu dapat mengatasi homesick. Semakin kamu akrab dengan orang-orang di sekitarmu, maka perasaan nyaman akan muncul dengan sendirinya dan intensitas kamu dilanda homesick juga semakin sedikit.


0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar