5 Tips Atur Keuangan Supaya Tidak Kehabisan di Akhir Bulan, Anak Kosan Harus Baca!

5 Tips Atur Keuangan Supaya Tidak Kehabisan di Akhir Bulan  Anak Kosan Harus Baca  - F  W  A  kamu,sering,kehabisan,uang,disaat,sebelum,uang,gajian,cair,sampe,biaya,transport,punya,sama,sekali,minjem,gengsi,minta,ortu,sudah,bukan,waktunya,untuk,minta,lagi,jadi,yang,salah,bukan,dalam,pengelolaan,uangmu
Kamu sering kehabisan uang disaat sebelum uang gajian cair? Sampe biaya transport aja tak punya sama sekali. Mau minjem, gengsi. Mau minta ortu, sudah bukan waktunya untuk minta lagi. Jadi ada yang salah bukan dalam pengelolaan uangmu?
Kamu sering kehabisan uang disaat sebelum uang gajian cair? Sampe biaya transport aja tak punya sama sekali. Mau minjem, gengsi. Mau minta ortu, sudah bukan waktunya untuk minta lagi. Jadi ada yang salah bukan dalam pengelolaan uangmu? Tenang gaes, kita punya 5 tips agar kamu tidak mengalami kehabisan uang sebelum gajian cair. Simak ulasan berikut ini ya.


1. Jangan Boros Pada Awal Bulan
Jangan Boros Pada Awal Bulan
dreadmilldiary.wordpress.com
Awal bulan adalah masa paling menyenangkan bagi pekerja kantoran. Ingin belanja ini dan itu. Hampir semua orang susah menahan godaan untuk belanja saat baru menerima gaji. Apabila kamu tidak segera melatih nafsumu, bersiaplah akan ada masalah finansial. Anggaran yang sudah diatur sedemikian rupa akan sia-sia.


2. Buatlah Daftar Pengeluaran
Buatlah Daftar Pengeluaran
cermati.com
Buatlah daftar belanja bulanan agar kamu bisa menahan nafsu untuk beli barang diskonan yang akan membuat keuanganmu goyah. Apabila tidak membuat daftar belanja, maka kemungkinan besar kamu akan membeli barang seenaknya dan menyesal kemudian. Sebaiknya buatlah daftar belanja segera agar pengeluaranmu terorganisir.


3. Menabung
Menabung
lalatempur.wordpress.com
Gaji yang diorganisir dengan baik, pasti ada uang sisa dan bisa ditabung, meski hanya 25% dari penghasilanmu. Paling tidak ada investasi untuk kemudian hari dan jika tidak memungkinkan buat ditabung, uang sisa itu bisa digunakan untuk keperluan yang mendadak dan mendesak, dan kita tidak perlu repot-repot meminjam uang ke orang lain.


4. Menghemat Internet
Menghemat Internet
lebakcyber.net
Sekarang ini, perkembangan teknologi sudah menjadi kebutuhan pokok. Beli paket internet untuk buka insta story, mau nelpon harus beli pulsa. Tau-tau isi dompetmu semakin hilang satu-persatu. Lebih baik, mulai saat ini batasi penggunaan kuota dan pulsa yang kamu habiskan dalam kurun waktu satu bulan. Dengan begitu, kamu bisa mengatur pengeluaran biaya untuk paketan dan nelfon, serta tidak membuat dompetmu semakin tipis dengan pemakaian yang tidak diatur


5. Jangan Mudah Terpengaruh
Jangan Mudah Terpengaruh
ummi-online.com
Pengaruh bisa datang dari siapa dan kapan saja. Ajakan teman tak jarang membuatmu harus mengiyakan, padahal kondisi finansial kamu sedang kritis. Nah hal seperti ini juga akan membuatmu mengeluarkan uang lagi untuk biaya transport dan makan di luar. Makin tipis deh dompetnya. Jadi, baiknya kamu harus memilih ajakan teman, mana yang harus diiyakan dan mana yang tidak. Karena semua itu berpengaruh pada masalah dompet kamu.


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
Gak Liat Nyesel! Sekolah ini Didesain Layaknya Sekolah Sihir Hogwarts bak Film Harry Potter
Bukan Satu- satunya, 8 Landmark Dunia Ini Ternyata Punya Kembaran
Demi Tuntutan Kerja, 5 Artis Ini Tak Masalah Kerja Bareng Mantan
Ini Lho Tips Buat Kamu Yang Ingin Menabung Tapi Bergaji Kecil, Coba Deh!
5 Lifehacks Ini Jamin Makan Lebih Efisien!
Mau Negosiasi? Ingat 4 Peraturan Ini Gaes!
Hal dibalik 4 Penyakit Ini Ternyata Mitos Lho. Jadi Jangan Mudah Percaya Gengs!
5 Penyakit yang Sering Datang Waktu Musim Hujan Tiba, Hati - Hati Yaa Gaes
Kesuksesan Dipicu Dari Orang Sekitar, Ini Lho Teman-Teman Yang Akan Membawamu Meraih Kesuksesan Hidup
Momen Minum Kopi Semakin Perfect Dengan Desain Unik Cangkir Berikut Ini!
Kuliner Enak dan Murah di Bogor yang Wajib Dicoba!
Ini Lho 5 Keuntungan yang Kamu Peroleh dari Menulis Menggunakan Tangan