F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

5 Tips Atur Keuangan Supaya Tidak Kehabisan di Akhir Bulan, Anak Kosan Harus Baca!

5 Tips Atur Keuangan Supaya Tidak Kehabisan di Akhir Bulan Anak Kosan Harus Baca
Kamu sering kehabisan uang disaat sebelum uang gajian cair? Sampe biaya transport aja tak punya sama sekali. Mau minjem, gengsi. Mau minta ortu, sudah bukan waktunya untuk minta lagi. Jadi ada yang salah bukan dalam pengelolaan uangmu?
Kamu sering kehabisan uang disaat sebelum uang gajian cair? Sampe biaya transport aja tak punya sama sekali. Mau minjem, gengsi. Mau minta ortu, sudah bukan waktunya untuk minta lagi. Jadi ada yang salah bukan dalam pengelolaan uangmu? Tenang gaes, kita punya 5 tips agar kamu tidak mengalami kehabisan uang sebelum gajian cair. Simak ulasan berikut ini ya.


1. Jangan Boros Pada Awal Bulan

Kwikku, Jangan Boros Pada Awal Bulan
Sumber: dreadmilldiary.wordpress.com
Awal bulan adalah masa paling menyenangkan bagi pekerja kantoran. Ingin belanja ini dan itu. Hampir semua orang susah menahan godaan untuk belanja saat baru menerima gaji. Apabila kamu tidak segera melatih nafsumu, bersiaplah akan ada masalah finansial. Anggaran yang sudah diatur sedemikian rupa akan sia-sia.


2. Buatlah Daftar Pengeluaran

Kwikku, Buatlah Daftar Pengeluaran
Sumber: cermati.com
Buatlah daftar belanja bulanan agar kamu bisa menahan nafsu untuk beli barang diskonan yang akan membuat keuanganmu goyah. Apabila tidak membuat daftar belanja, maka kemungkinan besar kamu akan membeli barang seenaknya dan menyesal kemudian. Sebaiknya buatlah daftar belanja segera agar pengeluaranmu terorganisir.


3. Menabung

Kwikku, Menabung
Sumber: lalatempur.wordpress.com
Gaji yang diorganisir dengan baik, pasti ada uang sisa dan bisa ditabung, meski hanya 25% dari penghasilanmu. Paling tidak ada investasi untuk kemudian hari dan jika tidak memungkinkan buat ditabung, uang sisa itu bisa digunakan untuk keperluan yang mendadak dan mendesak, dan kita tidak perlu repot-repot meminjam uang ke orang lain.


4. Menghemat Internet

Kwikku, Menghemat Internet
Sumber: lebakcyber.net
Sekarang ini, perkembangan teknologi sudah menjadi kebutuhan pokok. Beli paket internet untuk buka insta story, mau nelpon harus beli pulsa. Tau-tau isi dompetmu semakin hilang satu-persatu. Lebih baik, mulai saat ini batasi penggunaan kuota dan pulsa yang kamu habiskan dalam kurun waktu satu bulan. Dengan begitu, kamu bisa mengatur pengeluaran biaya untuk paketan dan nelfon, serta tidak membuat dompetmu semakin tipis dengan pemakaian yang tidak diatur


5. Jangan Mudah Terpengaruh

Kwikku, Jangan Mudah Terpengaruh
Sumber: ummi-online.com
Pengaruh bisa datang dari siapa dan kapan saja. Ajakan teman tak jarang membuatmu harus mengiyakan, padahal kondisi finansial kamu sedang kritis. Nah hal seperti ini juga akan membuatmu mengeluarkan uang lagi untuk biaya transport dan makan di luar. Makin tipis deh dompetnya. Jadi, baiknya kamu harus memilih ajakan teman, mana yang harus diiyakan dan mana yang tidak. Karena semua itu berpengaruh pada masalah dompet kamu.


0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    Mau Beri Mawar Sebagai Hadiah? Kenali Arti dari Warnanya!
    Ada pepatah mengatakan bahwa salah satu cara mengungkapkan perasaan pada seseorang adalah dengan cara memberi bunga. Bunga favorit sepanjang masa nampaknya masih disandang oleh Si Cantik namun berduri yaitu "Bunga Mawar”, dan tahukah kamu dibalik berbagai warna indahnya bunga mawar memiliki arti tersendiri loh!
    Ayana Moon, Hijaber Asal Korea yang Gayanya Mudah Dicontek
    Kepopuleran seorang selebgram cantik bernama Ayana Jihye Moon beraawal dari tersebarnya kabar bahwa ia telah menjadi mualaf dan membagikan fotonya saat berhijab dengan memegang Al-Quran. Sontak saja hal tersebut membuat jagad social media sempat dibikin heboh pada tahun 2015 lalu. Ayana sendiri saat ini juga disibukkan dengan kegiatannya di industri fashion.
    Ngaku Ghost Hunter? Coba Deh Kunjungi Bangunan Ini di Kota Malang!
    Kota Malang menjadi salah satu kota jujukan para wisatawan baik lokal mau pun mancanegara. Nggak cuma punya pemandangan alam yang ciamik, ternyata kota Malang juga menyimpan beragam cerita yang menarik untuk diulas. Khususnya bagi kamu yang senang dengan cerita mistis atau pun hal-hal yang berbau supranatural.
    Anies Baswedan Ingatkan Ancaman Nyata, Semua Harap Waspada!
    GenPI.co - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan agar semua waspada karena bisa saja kemungkinan anak-anak akan terpapar varian baru Covid-19. "Artinya kita menghadapi situasi wabah yang berbeda dengan awal tahun kemarin. Besar kemungkina
    Cuma Rp 20 Ribu, 3 Bedak Padat Lokal Bikin Wajah Fresh Seharian
    GenPI.co - Siapa yang ingin makeup makin flawless dengan anggaran minim? Bedak padat lokal ini bisa jadi solusinya. Kualitas dijamin mumpuni! Untuk mendapatkan produk bedak padat kualitas terbaik enggak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Cukup 20