Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Nggak Nyangka, Ternyata Ini Fakta-fakta Pedang Kayu Gintoki dalam Anime Gintama

Nggak Nyangka Ternyata Ini Fakta-fakta Pedang Kayu Gintoki dalam Anime Gintama
Bahkan pedang ini punya nama lho.
Cocok buatmu

Dalam anime Gintama, sang tokoh utama, Gintoki, selalu terlihat membawa pedang kayunya. Rupanya, pedang kayu itu bukan pedang kayu biasa, karena memiliki beberapa keistimewaan. Berikut adalah fakta-fakta dari pedang kayu Gintoki, yang mungkin belum kwikkers tahu.

1. Nama pedang

Kwikku, Nama pedang
Sumber: zerochan.net

Kita melihatnya seperti pedang kayu biasa, namun ternyata pedang ini punya nama, paling tidak nama yang diberikan Gintoki sendiri. Namanya adalah Gintoki Bokutou atau Toyako Bokutou. Bokutou sendiri merupakan istilah orang Jepang untuk menyebut pedang kayu. Jadi sebenarnya arti dari namanya cukup sederhana, yaitu Pedang Kayu Gintoki.

2. Ukiran pedang

Kwikku, Ukiran pedang
Sumber: duniaku.net

Di bagian gagang pedang ini terdapat ukuran bertuliskan tulisan yang berarti Danau Toya, yang merupakan asal usul pedangnya menurut Gintoki. Gintoki mengaku dia mendapatkan pedang itu saat sedang pergi ke Hokkaido dalam acara darmawisata sekolah bersama temannya.

3. Asal usul pedang

Kwikku, Asal usul pedang
Sumber: duniaku.net

Rupanya, kisah Gintoki mendapatkan pedangnya dari Danau Toya hanya karangan belaka. Aslinya dia tak pernah sekolah formal, dan dia mendapatkan pedang ini dari TV Shopping. Kebetulan Gintoki melihat pedang ini, dan dia langsung membelinya.

4. Bahan pedang

Kwikku, Bahan pedang
Sumber: duniaku.net

Meski terlihat seperti pedang kayu pada umumnya, ternyata pedang ini tak dibuat dari bahan sembarangan. Pedang ini dibuat dari kayu pilihan, yang diambil dari pohon berusia 10 ribu tahun dari planet lain. Kayu ini dikisahkan bisa menghancurkan apapun. Nggak heran pedang ini bisa melebihi ketajaman pedang yang terbuat dari besi.

5. Penunggu pedang

Kwikku, Penunggu pedang
Sumber: duniaku.net

Pedang kayu milik Gintoki ternyata memiliki 'jin' penunggu. Namanya adalah Toyako, dengan tampilan seorang pria berjanggut dan berkacamata warna oranye. Toyako adalah seorang petapa, dan sebenarnya dia ingin mengajari Gintoki cara mengoptimalkan pedangnya, namun Gintoki menolaknya dengan alasan ingin libur dengan tenang.

6. Parodi pedang Bleach

Kwikku, Parodi pedang Bleach
Sumber: duniaku.net

Mungkin kwikkers sudah menduganya, bahwa adanya penunggu dalam pedang ini merupakan parodi dari pedang Zanpakutou milik Ichigo dalam anime Bleach yang bernama Zangetsu. Bedanya hanya penampilan sang petapanya. Jika Zangetsu dalam Bleach memiliki janggut tipis, maka Toyako memiliki janggut panjang.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar (1)