Novel
Bronze
Genre → Drama
Yes, I have "D.I.D"!
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp50,000
Berlangsung
Premium
Blurb
D.I.D atau Dissociative Identity Disorder merupakan salah satu penyakit mental yang membuat penderita memiliki beberapa kepribadian. "D" adalah seorang penderita D.I.D yang saat ini merupakan seorang mahasiswa tingkat empat di salah satu kampus di Jakarta.

Sedari kecil, dirinya hidup berdua dengan Kakeknya. Kakeknya lah yang selama ini menjaga dan mengajari bagaimana dirinya harus bertahan dan berani menghadapi semua permasalahan yang dihadapinya.

Hingga saat ini, dirinya hanya mengetahui ada dua karakter lain yang ada pada dirinya. Jika "D" merupakan karakter dominan yang di mana karakter ini bertipe emosional, dua karakter lainnya masing-masing memiliki karakter yang berbeda. "R" diketahui memiliki karakter yang cerdas, kemudian "H" yang diketahui memiliki karakter yang "agamis".

Normalnya, ketika penderita D.I.D mengalami proses switching atau proses perubahan karakter. Karakter dominan tidak mempunyai ingatan sama sekali selama kemunculan karakter lain. Karena itulah "D" yang sebagai karakter dominan selalu melalui banyak masalah ketika karakter dirinya mendominasi kembali tubuhnya.

Sampai pada saat kemunculan seorang perempuan yang bernama Syafira hingga beberapa kejadian lain yang terjadi setelahnya, perlahan demi perlahan karakter-karakter lain muncul. Di saat dirinya berjuang mempertahankan dirinya sebagai karakter dominan, dirinya juga harus berjuang dengan masalah-masalah lainnya.
Tokoh Utama
D
R
H
Syafira
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
8
Dibaca
1.9k
Tentang Penulis
rafa alfurqan
cintailah imajinasimu ig : alf.rafa
Bergabung sejak 2021-11-09
Telah diikuti oleh 30 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 25,532 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi