Sedang Berlangsung
104 Disukai
4.8k Dibaca

Evanescent

Penulis : Ainindah
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Bagaimana jika tokoh novel yang sedang kamu tulis tiba-tiba muncul dari sebuah buku? Berwujud manusia dengan ciri fisik dan sifat yang sudah kamu rancang sebelumnya?

Awalnya Eila tak percaya dan menganggap jika dirinya sedang berhalusinasi. Tetapi, Arion Pribumi jelas bisa diindra oleh orang-orang terdekatnya. Sosok itu betulan hidup, mampu berinteraksi dan bergaul layaknya manusia normal, bukan seperti robot yang baru saja dibangunkan dari sebuah buku.

Lambat laun, Arion mulai mencekcoki Eila dengan segala pemikirannya yang ajaib. Melarang apa yang harus Eila lakukan dan apa yang tidak, sekaligus mengobrak-abrik privasi Eila dengan cara paling tak terbayangkan.

Kehadiran Arion yang secara ajaib membuat Eila berusaha menyelidiki perihal buku tua yang menjadi awal kemunculan Arion. Rangkaian peristiwa akhirnya mempertemukan Eila dengan Jagat Wisakha, teman masa SMA-nya yang kebetulan kuliah jurusan arkeologi.

Sementara di sisi lain, Ararya Bhimasakti, sahabat Eila sejak bangku taman kanak-kanak, yang sekaligus menjadi tempat Eila menumpahkan rahasianya, meminta Eila untuk memusnahkan sosok Arion dengan berbagai alasan.

Sayangnya, Eila sudah terlanjur jatuh cinta pada Arion, sejatuh-jatuhnya, hingga membuat Eila melakukan berbagai cara untuk membuat Arion tetap hidup.

Antara realitas dan khayalan, hanya tersisa benang tipis yang menunggu waktu untuk rapuh.
Tokoh Utama
Kartika Eila Bhanurasmi
Arion Pribumi
Ararya Bhimasakti
Jagat Wisakha
Rekomendasi