Novel
Genre → Sejarah Sedang Berlangsung
Sialang dan Kubu Terakhir
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Sialang--anak bungsu dari seorang Tumenggung Karib--Ketua adat di salah satu hutan dataran rendah Jambi. Dia selalu dibanding-dibandingkan dengan kakaknya Sindra yang lebih piawai berburu. Dia juga kerap di bully oleh teman-temannya karena selalu kalah dalam permainan yang mereka lakukan di hutan. Padahal mimpi terbesarnya suatu saat nanti ingin menjadi ketua adat seperti bapaknya, yang di seganni oleh para suku kubu dan orang luar yang selalu membabat habis hutannya, saat ini.

Akankah Sialang dan keluarganya berhasil mempertahankan adat-istiadat warisan leluhur dan melawan hari mereka yang berat?
Akankah juga Sialang berhasil mewujudkan semua mimpi-mimpinya untuk menjaga hutan dataran rendah Jambi suatu saat nanti?

Tokoh Utama
Sialang
Sindra
Karib
Rating
5
1
0
0
0
0
Total 1
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
hallo kak eko.. saya pernah ngedit naskah kakak yang ini..
Disukai
6
Dibaca
2.7k
Tentang Penulis
Eko S. Ayata
Penulis adalah seorang karyawan yang bekerja di perusahaan televisi swasta, memiliki usaha di bidang penerbitan dan percetakan, juga sangat menyukai dunia literasi sejak SMP, terutama menulis. Beberapa karya tulisan telah terbit menjadi antologi bersama. Dengan dua bua novel solo. Salah satunya novel yang berjudul Sialang dan Kubu Terakhir mendapat penghargaan di Festival Sastra Bengkulu (FSB) 2019.

Saat ini Penulis sedang menggarap beberapa penulisan naskah novel dan mencoba peruntungan di naskah skenario untuk terus mengasah ilmu yang sudah didapat dari Anggoro Saronto, Danial Rifki, Ernest Prakasa (Bersertifikat).

Penulis juga aktif mengelola komunitas menulis yaitu : Motivauthor sebagai owner dan juga menjadi anggota Forum Pegiat Literasi Jambi (FPLJ).
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 1 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 27,904 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi