Sedang Berlangsung
35 Disukai
619 Dibaca

Romantika Cinta Dinar - Buku-1

Penulis : TOTO M. RIANTO
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Setelah sekian lama berpisah, secara tak sengaja Dinar berjumpa lagi dengan bekas pacarnya, Riko. Kala itu sebenarnya Riko sudah jadi dokter—walau baru koas—tapi Dinar yang memutuskan jalinan cinta itu, karena Riko playboy. Sekarang Riko kembali menyatakan cintanya pada Dinar, tapi Dinar menolak—walau kini Riko sudah buka praktek pribadi—karena kini Dinar sudah punya kekasih yang setia, Rian.
Ibu (tiri)nya Dinar memaksa, agar Dinar mau kembali menerima cinta Riko dan memutuskan hubungan cintanya dengan Rian, karena Rian hanya seorang wartawan. (Profesi dokter jelas lebih mentereng daripada wartawan!) Tapi Dinar tetap menolak, karena Rian sudah bermaksud hendak meminangnya.
Di tengah persiapan Rian hendak meminang Dinar, datang musibah. Dengan motornya Rian menyerempet seorang wanita yang bekerja di sebuah panti pijit tradisional. Dan sialnya, wanita itu adalah Tini, bekas pacar Rian saat ia masih tinggal di kampung dulu, di Sulawesi, tepatnya di Makassar. Berawal dari perjumpaan yang juga tidak disengaja ini, akhirnya Rian tahu, bahwa Tini telah punya anak yang benihnya berasal dari dirinya. Dan lebih dari itu, Tini juga telah terjangkit AIDS. Karena bekerja di panti pijit tradisional, Tini memang harus merangkap sebagai wanita tuna susila alias pelacur!
Untuk menebus dosa-dosanya pada Tini di masa lalu sekaligus melepaskan Tini dari belenggu duka yang menjeratnya, Rian bermaksud hendak menikahi Tini. Untuk itu dengan sangat terpaksa, Rian harus memutuskan hubungan cintanya dengan Dinar sekaligus menggagalkan rencananya untuk meminang Dinar. Mendapati kenyataan yang pahit ini tentu saja Dinar limbung. Dan di saat limbung inilah Dinar minta ibu tirinya untuk menjadi Mak Comblang, agar ia bisa kembali menjalin cinta dengan Riko. Tapi apa hendak dikata, Dinar harus kembali menelan pil pahit, karena kini Riko telah menjalin cinta dengan Asri yang notabene bekas teman Dinar semasa SMA dulu.
Maka tinggallah Dinar yang terombang- ambing tak menentu. Sedang pada saat yang bersamaan jalinan cinta Riko dan Asri berantakkan. Dan Rian juga berduka; karena Tini meninggal akibat AIDS yang diidapnya.
Kemudian, bergiliran Riko dan Rian berusaha untuk kembali merebut cinta Dinar. Tapi sudikah Dinar kembali menerima salah satu cinta dari dua lelaki yang pernah menyakiti hatinya itu? Dan akhirnya, kepada siapakah cinta Dinar dilabuhkan?
***
Ini kisah cinta yang romantis tapi penuh drama. Asyik dibaca dari awal sampai akhir. Coba aja baca...





































.











I


















Tokoh Utama
Dinar
Riko
Rian
Asri
Tini
Rekomendasi