Novel
Genre → Sejarah
Pita Merah
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Novel ini ditulis untuk mengabadikan sebuah peristiwa kelam mei 1998, kisah seorang pemuda bernama Joel, Maria, para Aktivis Mahasiswa dan gadis tionghoa bernama Li yang masih berusia 18 tahun kala itu.
Di tengah huru-hara kerusuhan pada pertengahan Mei, Joel berhasil menyelamatkan Li dan Kakaknya dalam peristiwa perkosaan yang banyak terjadi pada etnis tionghoa.
Joel dan Maria sibuk menjadi seorang aktivis dan relawan pada peristiwa itu, dan seringkali ia mendapatkan teror untuk diculik dan dibunuh.
Sejak peristiwa penyelamatan itu Joel juga tak pernah lagi bertemu dengan Li, kabarnya ia sekeluarga berpindah ke Australia mencari keamanan.
Kobaran api di dada Li membawanya kembali ke Jakarta untuk mencari keadilan dan mencari Joel. Apakah akhirnya semesta mempertemukannya? Dan langit Jakarta kembali bercerita?
Tokoh Utama
Joel
Li
Maria
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Ceritanya menarik, seru, menegangkan, dan selalu membuat penasaran.
Disukai
22
Dibaca
1.3k
Tentang Penulis
Miftachul W. Abdullah
Membaca itu Candu.
Sekali kau membaca, maka kau seperti menyelami samudera. Bukan hanya terumbu karang dan satu ikan saja yang kau temukan.
Tapi ribuan, bahkan jutaan.
Selamat menyelam.

Miftachul W. Abdullah
#masabdullah
IG: @mw_abdullah
Twitter: @masabdullah18
Bergabung sejak 2020-09-01
Telah diikuti oleh 216 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 78,076 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi