Novel
Genre → Romantis Telah Selesai
Pacar Seorang Seniman
Oleh W.S. RENDRA
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp35,000
Blurb
Barangkali ada pembaca yang terkejut atau sama sekali tidak mengira bahwa Rendra menulis cerpen. Itu wajar, karena sejak usia remaja hingga akhir hayatnya, Willybrordus Surendra Rendra—atau biasa disingkat W.S. Rendra, lalu akhirnya cukup cuma Rendra—lebih dikenang sebagai seorang penyair, dan pribadi dengan bakat yang menggelegak, serta seorang aktor panggung yang memukau siapa saja, terutama gadis dan ibu-ibu yang memadati pertunjukannya.
Syukur alhamdulillah, kumpulan cerpen ini dapat terbit kembali. Inilah karya literasi Alm. Rendra, sang penyair dan dramawan terkemuka Indonesia, yang memulai kariernya di zaman pascakemerdekaan, yakni di awal dekade 1950-an. Dengan demikian, kumpulan ini, berisi 13 cerpen, bisa dikatakan sebagai buku yang antik dan unik.
Pembaca dapat menikmati keunikan bakat muda Rendra, yang sejak kanak-kanak dicermati oleh sang ibu dengan ucapan, "Willy (panggilan sayang di rumah), aku perhatikan kamu selalu dikelilingi teman-temanmu. Tampaknya mereka suka mendengarkan kamu bercerita. Saat berkerumun di sekitarmu, mata mereka memelotot, dan selalu pada akhirnya meledaklah tawa mereka yang panjang oleh pembawaan cerita-ceritamu."
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
299
Tentang Penulis
Bentang Pustaka
-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 551 pengguna
Sudah memublikasikan 305 karya
Menulis lebih dari 14,828,729 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi