Novel
Genre → Religi
Mualaf (Perjalanan Ilmu)
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Setiap orang perlu melangkah menuju satu pijakan yang lebih kokoh dari sebelumnya--untuk terus menyusuri arti dari sebuah kebenaran. Begitu pun dengan Hamnah, gadis mualaf yang sedang merasa nyaman mempelajari islam bersama anggota HIMA Islam di kampusnya. Walaupun jumlah mereka terbilang cukup minoritas untuk skala universitas; Hamnah tidak pernah goyah karena rekatnya persaudaraan di antara mereka. Tapi bagaimana jika kemudian pijakan yang semula terlihat kokoh itu--akhirnya justru menenggelamkan Hamnah dalam sesaknya pengotak-kotakan? Bagaimana jika kemudian dasar kepercayaan itulah yang justru menjadi akar dari peliknya permusuhan? Dengan apa Hamnah akan kembali ke permukaan dan menentukan sikap? Haruskah Hamnah memilih keberpihakan di atas satu atap keyakinan yang bahkan serupa? Dari sinilah perjalanan ilmu itu akan dimulai.
Tokoh Utama
Hanmah
Hamzah
Hafsah
Rumaisha
Syifa
Muazah
Laila
Saiba
Anas
Zaid
Fatih
Ikrima
Shafiyyah
Faris
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Novel yang memotivasi tentang pentingnya berilmu sebelum beragama, dan belajar sebelum berkeyakinan. Sebab "ummat" seringkali direfleksikan sebagai 'benar salahnya' suatu ajaran agama.
Disukai
359
Dibaca
15.3k
Tentang Penulis
Sastra Introvert
Aku ingin terpenjara dalam diam yang menghardik kejahiliyahan, seperti Abu Darda dan sejuta anak tintanya. Aku ingin enyah saja menjadi kata. Bertahta di antara lembaran baru yang tidak akan usang walau dijajah masa.

IG: @mualafquotesnew
IG Business: @nandacatering77
YouTube: Mualaf Music Studio
Bergabung sejak 2020-09-16
Telah diikuti oleh 197 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 123,331 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi