Novel
Genre → Sejarah Telah Selesai
DIVIDE ET IMPERA
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Sebagaimana dalang intelektual Gestapu yang terkuak pasca Letkol Sukitman membeberkan lokasi penguburan 6 jendral dan seorang perwira TNI di lubang buaya, maka begitu pula sejarah harus dipulihkan atas nama kedaulatan bangsa.

Laksita Citta Gemani tidak terlibat pada tahun-tahun krisis Indonesia di masa silam, dia hanya penikmat sejarah yang ulung. Sampai kemudian "Tragedi Mei 1998" memaksanya menjadi bagian dari sejarah yang tidak lebih baik dari tumpukan kisah di balik tahun 1948 dan 1965.

Akankah Laksita mampu menjadi kompas kebenaran atas nama "saksi kerusuhan"--sebagaimana Letkol Sukitman yang menjadi sorotan publik pasca bebas dari penyandraan 1 Juni 1965?!
Tokoh Utama
Laksita Citta Gemani
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Jika keabsahan sejarah menitikberatkan pada obyektifitas, maka pengakuan dari pihak mana yang dapat dianggap bebas dari unsur subyektifitas? Novela ini memang hanya fiksi historis yang kejadiannya tidak 100% sesuai dengan rentetan sejarah kerusuhan Mei 1998. Namun, alur cerita dalam novela ini adalah 100% kisah nyata yang diambil dari kesaksian berbagai pihak, mulai dari TNI, masyarakat sipil, sampai dengan mahasiswa dan aktivis "kiri". #pulihkansejarah #menolakterprovokasi #divideetimpera #politikpecahbelah #strategiadudomba
Disukai
10
Dibaca
246
Tentang Penulis
Sastra Introvert
Aku ingin terpenjara dalam diam yang menghardik kejahiliyahan, seperti Abu Darda dan sejuta anak tintanya. Aku ingin enyah saja menjadi kata. Bertahta di antara lembaran baru yang tidak akan usang walau dijajah masa.

IG: @mualafquotesnew
IG Business: @nandacatering77
YouTube: Mualaf Music Studio
Bergabung sejak 2020-09-16
Telah diikuti oleh 197 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 123,331 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi