Novel
Gold
Genre → Sejarah
Mau Jadi Apa
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp55,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Sebelum jadi jurnalis, sebelum jadi stand-up comedi-an, saya adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran yang tak punya tujuan. Haha. Agak telat buat saya menemukan jawaban mau jadi apa setelah lulus kuliah. Dan, inilah cerita pencarian jawaban saya di kampus. Tapi, sebelumnya saya mau berbagi sedikit cerita saat masih berseragam abu-abu. Masa ketika masih jadi remaja tanggung dengan hormon yang bergejolak.
Mari kita kembali pada pertengahan 1990.
Waktu itu saya adalah salah seorang murid di SMAN 3 Bogor. Berat badan saya masih 55 kilogram. Dengan tinggi badan 177 sentimeter, saya terlihat kurus dan memprihatinkan. Kalau kamu melihat foto saya waktu kelas 2 SMA, lebih memprihatinkan lagi. Rambut cepak membuat saya semakin tak menarik. Malah, dalam foto kelas 1 dan pertengahan kelas 2 SMA, saya terlihat tua sekali. Seorang kawan, ketika melihat foto itu, mengatakan saya seperti Benjamin Button. Itu, loh, film yang diperankan Brad Pitt. Bukan, bukan maksudnya saya saat SMA terlihat seperti Brad Pitt. Tapi, di film itu diceritakan si Benjamin Button yang siklus hidupnya bukan dari bayi lalu menjadi tua, melainkan sebaliknya.
Tokoh Utama
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
999
Tentang Penulis
Bentang Pustaka
-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 606 pengguna
Sudah memublikasikan 304 karya
Menulis lebih dari 14,828,729 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi