Novel
Genre → Romantis Telah Selesai
Lovestory About Choirmaster
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Sifat tertinggi setelah cinta adalah ikhlas. Kulepaskan kamu bersamanya, Peri Kecil. Jika dia menggurat luka di hatimu, tak kubiarkan setitik pun air matamu jatuh. Kita cinta ngana. Ich liebe dich-Gabriel Andreas.
**
Cempluk, kamu cantik, baik, pintar, supel, dan loveable. Siapakah aku ini bila dibandingkan denganmu? Aku hanyalah kabut tipis di antara gumpalan awan raksasa. Diriku tak diinginkan, tak dicintai, dan broken man. Bersiaplah terluka bila kamu memilihku-Dani Sastranegara.
**
Dua cinta memerangkapku. Manakah yang harus kupilih? Malaikat pelindungku sejak kecil atau pria apatis itu? Jangan harap kalian bangga sebab aku dicintai dua pria sekaligus. Biarkan aku hidup tenang bersama salah satu dari mereka-Najwa Livia.
**
Tak pernah terpikirkan oleh gadis yatim-piatu seperti Najwa jika suatu hari dirinya dicintai dua pebisnis sekaligus. Gabriel, pemimpin perusahaan merangkap pelatih choir, ketua Komunitas Kekuatan Cinta, dan ayah angkat bagi sebelas anak pengidap HIV/AIDS. Dani, pewaris Sastranegara Group yang harus duduk di kursi roda karena lumpuh sejak lahir. Lebih banyak dukungan terarah pada Gabriel. Dialah malaikat pelindung Najwa sejak kecil. Sedangkan Najwa baru mengenal Dani selama beberapa bulan, itu pun karena sebuah reuni.
Gabriel mencoba melamar Najwa. Sayangnya, Najwa menolak lamaran sahabat kecilnya itu. Dia justru memilih Dani yang sama sekali tidak memberi kepastian.
Susah payah Gabriel berusaha mengikhlaskan Najwa. Ia bahkan meminta Najwa tetap di samping Dani. Walau begitu, hati Gabriel hancur. Dan luka batin ini berdampak pada kondisi kesehatannya. Proses penyembuhan osteosarkoma yang dideritanya tidak berjalan mulus.
Najwa salah pilih. Dani selalu membuatnya terluka. Tiap kali Najwa terluka karena pria apatis itu, orang pertama yang dicarinya adalah Gabriel. Keikhlasan Gabriel diuji. Kesadaran menghampiri Najwa justru setelah ia bersama Dani. Kesadaran bahwa dirinya hanya mencintai Gabriel.
Sebuah peristiwa menjadi titik balik untuk Dani. Gabriel, rivalnya dalam mendapatkan cinta Najwa, menolongnya dari rekan satu almamater yang berbuat jahat padanya. Saat itulah mata hati Dani terbuka. Ia mengikhlaskan Najwa bersama Gabriel.
Gabriel menikahi Najwa. Onkologis meminta Gabriel melakukan amputasi tangan kanan. Namun, Gabriel menolak walaupun Najwa ikut menyarankan hal yang sama. Gabriel masih ingin bermain piano dan merawat anak-anak angkatnya.
Penolakan Gabriel untuk diamputasi berbuah risiko. Kebersamaan Gabriel dengan Najwa hanya berlangsung sangat singkat.
Tokoh Utama
Gabriel Andreas
Najwa Livia
Dani Sastranegara
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
54
Dibaca
14.7k
Tentang Penulis
princess bermata biru
Maurinta, lahir tanggal 9 September 1997. Penulis pernah aktif di organisasi Paduan Suara Mahasiswa. Gadis penyuka warna putih yang tertarik pada isu rasisme dan toleransi pluralisme. Ia menyabet penghargaan Penulis Muda Terbaik dari Serikat Perusahaan Pers dan Kementerian BUMN dalam Kompetisi Debat dan Menulis Kementerian BUMN 2014. Pada tahun 2017, penulis menjadi pemakalah di Seminar Nasional Badan Bahasa Kemdikbud. Di tahun yang sama, penulis pernah menjadi pengisi acara dalam program Kabar Islam TV One. Tahun berikutnya, penulis pernah menjadi co-host dalam program Suara Difabel RRI Pro 1 Bandung dan bintang tamu dalam talk show Dunia Wanita. Penulis juga mantan penyiar cilik di 94,3 Bercahaya FM sebagai pembawa acara "Aksis Kecil". Oktober 2018, penulis menerbitkan jurnal di SSRN berjudul "Slanting Eyes, Blue Eyes, and Views About non-native in Kompasiana.com: Critical Discourse Analysis". Alumni DJ Arie Broadcasting School itu menggarap proyek sandiwara radio satu episode bertajuk Rahasia 17 April di RRI Pro 1 Bandung di awal 2019. Novelnya, The Chosen Lady, diterbitkan Stiletto tahun 2017. Buku-bukunya antara lain Kematian Tak Mengakhiri Cinta (Nulisbuku, 2011), Please Don"t Leave Me, My Brother (Mizan Publishing, 2012), I Love You Because Allah (Mizan Publishing, 2014), Akan Ada Akhir (Mizan Publishing, 2014), Teman Kecilku (BLBI, 2015), The Angel"s Melody (CV Lentera Abadi, 2016), The Chosen Lady (Stiletto Indiebook, 2017), Dear Malaikat Izrail (Benito Publisher, 2019), Mata Pengganti (AT Press, 2019) dan Cahaya Di Langit Itu (Jentera Pustaka, 2020), Voice (AT Press, 2020). Menyusul buku berikutnya, Mata Pengganti terbit di AT Press. Calvin, Jose, Alea (segera terbit di AT Press). Novel lainnya yang akan terbit pula berjudul Retret, Rest, Love (akan diterbitkan oleh Benito Publisher), Dekade (segera terbit di Our Suhamedia), dan Surat-Surat Gabriel (akan terbit di Salampedia). Saat ini penulis aktif menulis di www.kompasiana.com/latifahmaurintawigati. Gadis bermata biru ini menjadi nomine best fiction Kompasiana Awards 2019 dan awardee LPDP. Ia penyuka modeling, pernah mengikuti Snandung Mokkalatte, Putra-Putri Bumi Siliwangi, dan menjadi salah satu model peraga busana kain serat pewarna alam dalam pameran Empu di Collabox Creative Hub 2020. Penulis dapat dihubungi melalui e-mail l.maurinta.wigati@gmail.com.
Bergabung sejak 2020-05-30
Telah diikuti oleh 366 pengguna
Sudah memublikasikan 11 karya
Menulis lebih dari 365,349 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi