Novel
Bronze
Genre → Horor
Lenting
Oleh A.R. Rizal
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp5,000
Telah selesai
Premium
Blurb
LENTING dihantui mimpi yang sangat buruk. Ternyata, itu bukan hanya sekadar mimpi. Mimpi bertubi sebelum keberangkatannya ke kampung halaman sang ayah adalah awal dari kenyataan yang lebih buruk.

Lenting pulang ke kampung halaman sang ayah di kaki Gunung Marapi, Minangkabau. Ia pulang ke rumah sang nenek. Sebagai cucu perempuan, Lenting membayangkan sambutan hangat dari sang nenek. Apalagi, kampung halaman sang nenek menganut sistem kekerabatan matrilineal yang mengagungkan perempuan.

Semua tak seperti bayangan Lenting. Karena beribu kepada perempuan dari Jawa, Lenting tidak dianggap sebagai cucu perempuan. Di kampung, ia disebut sebagai perempuan yang terbuang.

Lenting mendapatkan perlakuan buruk. Terutama dari orang-orang kampung. Semula Lenting mengira karena hobinya menari. Tapi, semuanya bermula dari masa lalu.
Perlakuan buruk yang dialami Lenting merupakan warisan sang ibu. Sang ibu mati secara tak wajar ketika ia melahirkan Lenting. Arwah perempuan itu gentayangan. Arwah sang ibu merasuk ke tubuh Lenting. Lewat sang anak, ia menuntut balas.
Tokoh Utama
Lenting
Halimah
Rudiah
Muis
Munir
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
menegangkan
Disukai
0
Dibaca
326
Tentang Penulis
A.R. Rizal
-
Bergabung sejak 2020-09-16
Telah diikuti oleh 37 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 105,728 kata
Rekomendasi dari Horor
Rekomendasi