Novel
Bronze
Genre → Aksi
Legiun 1998
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp1,000
Berlangsung
Premium
Blurb
"Tawuran adalah seni bertahan hidup. Hidup untuk tawuran. Atau tawuran untuk hidup." Demikianlah Ramli - Sang Jenderal pasukan tempur Legiun berupaya menaikkan moral pasukan tempurnya di STM Angkasa agar tidak gentar dengan ancaman musuh mereka; Spartan dari STM Galaxy yang membangun aliansi besar dengan basis STM di hampir seluruh wilayah Jakarta.

Di sekolah Ramli adalah Jenderal. Tapi, di rumah ia ternyata adalah seorang remaja yang menyimpan amarah terhadap bapak sambungnya Zainudin yang kerap menyiksa ia dan Minah-ibunya waktu masih SMP. Ia bahkan pernah ingin membunuhnya.

Berlatar peristiwa Mei 1998 saat permusuhan STM Angkasa dan STM Galaxy menemui puncaknya, pertempuran mereka di wilayah Klender yang sering disebut sebagai jalur neraka, mereka tiba-tiba terseret ke dalam kumpulan massa yang melakukan penjarahan dan pembakaran Mall Yogya Plaza Klender.

DI tengah tragedi itu, misi Ramli-Sang Jenderal Legiun dalam memimpin tawuran tiba-tiba berubah menjadi upaya menyelamatkan sahabatnya-Mamat yang terjebak dalam pusaran kerusuhan dan penjarahan yang mengerikan. Di dalam mall yang terbakar, Ramli juga menghadapi dilema ketika bertemu Zainudin yang meminta pertolongannya di tengah api yang berkobar.
Berhasilkah Ramli menyelamatkan Mamat? Lalu, mengingat kebenciannya yang begitu besar terhadap Zainudin, akankah Ramli sudi menolongnya?

Tokoh Utama
Ramli
Mamat
Akew
Minah
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
1
Tentang Penulis
Heri Heryana
ASN Kementerian Kesehatan yang suka menulis. Pernah memenangkan beberapa kali lomba artikel dan essai tingkat nasional. Bukunya yang berjudul "Payung Geulis Ikon Tasikmalaya: Merawat Harapan, Menjaga Warisan Budaya menjadi 15 buku terpilih Kajian Literasi Terapan Berbasis Konten Lokal 2022 Perpustakaan Nasional RI; Naskah berjudul "Bukan Aparatur Santuy Negara" menjadi Naskah Terbaik ke-2 kategori Non Fiksi pada Writingthon Festival Perpusnas RI tahun 2022.
Bergabung sejak 2023-07-27
Telah diikuti oleh 44 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 15,044 kata
Rekomendasi dari Aksi
Rekomendasi