Novel
Genre → Drama Telah Selesai
Konsultan Kematian
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp15,000
Blurb
Ini kisah kepahitan hidup yang membuat tiga anak manusia (Seorang Komika medioker, 'Dokter' dan Motivator tersohor) percaya, setiap manusia berhak untuk memilih sendiri kapan saatnya untuk mati. Mereka bertiga membentuk organisasi "Konsultan Kematian". Sebuah layanan untuk menjemput kematian, karena semboyan mereka "Kematian adalah hak asasi setiap manusia."
Layanan mahal yang berada di batas garis moral, layanan yang terbukti terlalu mahal untuk hidup mereka bertiga.
Tokoh Utama
Sang Motivator
Si Komika
Mantan Dokter
Rating
5
3
0
0
0
0
Total 3
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
novel kedua yang saya baca sampai selesai di kwikku, alur ceritanya mudah dimengerti, cara penyampaiannya juga renyah. cerita yang menarik jika suatu saat akan difilmkan. kalau boleh memberi sedikit saran, nampaknya ada beberapa bagian yang setting waktunya kurang pas, misal instagram yang digunakan tokoh tua disaat mudanya (jika saya tidak salah), juga saat cerita latar belakang arimbi, saat ibunya bertemu santo muda, harusnya saat itu KPK belum lahir hehehe (karena kalau tidak salah usia arimbi 30an awal, berarti sri dan santo bertemu sebelum tahun 1990, sementara KPK baru ada di jaman megawati.
Membaca Catatan Harian Seorang Pembohong dan Konsultan Kematian karya Hidayatullah ( @buayadayat ) tak ubahnya pengujian logika fiksional yang digarap dengan upaya menajamkan premis.

Ada yang berirama dalam kedua novel itu. Ada kecenderungan tokoh dibuat hitam putih, satu misal, dalam contoh cerita dari buku menu: tokoh yang hampir mati kekenyangan dan tokoh satu lagi yang menjemput maut dengan perut kosong. Yang kelam, yang satiris. Kesemuanya diadon sedemikian rupa, dicampur dengan selera humor yang baik. Jelajah narasi dengan remang-remang eksistensial, pembaca diajak beraksi, dan itu berhasil.

Hanya saja selalu ada irama yang berulang, di mana mendekati akhir seperti kehilangan pesona. Hampir menabrak rambu, tapi berhenti mendadak.

Mengapa tidak tabrak saja sekalian sih itu rambu?
Habis baca cerita ini tuh rasanya seger banget. Idenya fresh. Karakternya punya keunikan sendiri-sendiri. Masalah yang diangkat juga relate sama kehidupan sehari-hari. Kriuk abis deh. Dark comedy-nya apik, kuasa orang berduitnya ciamik, prinsip feminisnya asik👍
Hanya butuh polesan sedikit-sedikit untuk menghaluskan pergantian adegan.
Disukai
586
Dibaca
6.8k
Tentang Penulis
hidayatullah
1. Penulis iklan yg kepingin jadi penulis beneran.

2. Novel "Catatan Harian Para Pembohong" berhasil jadi salah satu pemenang di event #falconscripthunt, dan Insya Allah akan difilmkan.

3. Instagram : @buayadayat
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 177 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 116,312 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi