Novel
Genre → Fantasi Telah Selesai
Jembatan Ana
Oleh ADAMIFA
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Ana perempuan yang langka. Sosoknya yang anggun, pribadinya yang tangguh, kesukaannya naik gunung, dan dia indigo. Melihat makhluk astral, melihat masa depan atau masa lalu, sudah biasa baginya. Saat Ana menjadi relawan di erupsi Merapi 2010, ia melihat seekor mutan terlahir di sana.

Ilmuan memberi nama mutan itu Buffaleopard, ia hasil perkawinan kerbau dan macan tutul. Itu buas, tapi manusia cerdas yang serakah jauh lebih buas. Mutan-mutan baru diciptakan secara besar-besaran, tujuannya apalagi kalau bukan untuk kekuasaan.

Ana dan banyak orang di sini harus berjuang bersama, secara sadar dan bawah sadar mereka. Arul pemuda perantauan yang seperti profesor pandai membuat peralatan canggih meskipun dari rongsokan. Fakih laki-laki lugu namun punya insting tajam yang frekuensinya tak mampu dijangkau oleh Ana. Juga Eru dan Mayang yang telah menjadi makhluk-makhluk astral. Sejatinya semua orang tidak akan pernah saling mengerti satu sama lain, tapi mereka bisa saling percaya dan bersatu. Pasukan, senjata, harapan, masa lalu, masa depan, semuanya habis-habisan menjadi jembatan untuk menyambung nafas melanjutkan kehidupan.

Tokoh Utama
Ana
Arul
Fakih
Mayang
Eru
Buffaleopard
Bana
Umi
Kembu
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
22
Dibaca
2.2k
Tentang Penulis
ADAMIFA
ADAMIFA Lahir diberi nama Mif Bahrudin Assobirin, beralamat di Jepara Jawa Tengah dan belum pernah berubah. Main band, jadi filmaker masuk ide cerita terbaik ACFFEST2021, pernah juga masuk nominasi Gramedia di ajang GRAPHIC 2016. Berbelok-belok tapi gairah menulis sejak 2012 tidak hilang memuai hingga kini.

Pernah merilis novel fisik "Jembatan Setan" yang di cetakan kedua jadi "Jembatan Ana", dan novel sekuelnya "Lereng Besi". Beberapa cerpennya pernah diterbitkan Nasional secara antalogi oleh penerbit Ar Rahman & Camar Publishing, juga di harian Jawa Pos.
Bergabung sejak 2021-09-02
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 55,870 kata
Rekomendasi dari Fantasi
Rekomendasi