Novel
Bronze
Genre → Fantasi
Anaxtra: Petualangan di Pulau yang Hilang
Oleh Kopi item
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp56,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Cerita ini berkisah tentang kehidupan di tahun 3000.

Semburan lumpur Lapindo hampir menenggelamkan pulau Jawa bagian timur.
Ditambah kemunculan Planet Nibiru yang memancarkan gelombang partikel energi plasma menimbulkan perubahan besar pada struktur aliran inti bumi.

Peningkatan kegiatan seismik dan vulkanik memicu peningkatan aktifitas gunung berapi. Indonesia yang berada di wilayah Cincin Api Pasifik, menerima imbas besar terutama Pulau Jawa.

Secara beruntun letusan gunung berapi menenggelamkan setengah dari pulau Jawa bagian barat.

Pulau Jawa hanya tersisa hamparan tanah gersang dari sisa-sisa luapan lumpur Lapindo dan abu vulkanik letusan gunung berapi.

Peradaban lama telah musnah, kehidupan baru pun tercipta.
Tokoh Utama
Anaxtra
Princess Sabrina
Lord Zack
Karya yang Terhubung
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Sebuah fantasi distopia dengan sentuhan lokal. Sangat menarik. Apalagi dengan sedikit sentilan terkait dampak semburan lumpur Lapindo. Kisahnya mampu membuat saya ikutan masuk ke dunia antah berantah pada suatu masa di masa depan. Eh, nggak antah berantah juga, ding. Wong jelas itu di tanah Jawa, kok. Hahaha. Recommended sangat. 👍
Keren banget ceritanya 🤩biasanya cuma liat di film2 luar ttg future, sekarang ada novelnya (semoga bisa jd film beneran) yang bersetting di negeri sendiri. Idenya menarik karena mengambil kejadian yang terjadi di indonesia, juga setting lokasi yg membumi. Lanjutkan thor!
Aku suka novel seperti ini. Ambil khasanah budaya dngan di mix era modern (fantasi). Narasinya mampu menggiring imajinasi dengan sangat mudah.
Cinta Indinesia banget, jarang-jarang ada bacaan yang explore Indonesia
Imajiku langsung melayang, kalau di luar ada film Waterworld, di indo ada Sludge City, keren thor, ditunggu bab selanjutnya.
Premisnya menarik. Cerita yang dibawa author pun segar dengan referensi yang dekat dengan kita. Liar dan menjanjikan. Semangat, thor!
Disukai
356
Dibaca
10.2k
Tentang Penulis
Kopi item
Karena kenikmatan tidak selalu yang manis.
Follow=Followback
Bergabung sejak 2021-09-15
Telah diikuti oleh 128 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 58,447 kata
Rekomendasi dari Fantasi
Rekomendasi