Novel
Genre → Drama
Jawaban dari Langit
Oleh Budi Utomo
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Kisah diawali ketika Langit sedang menyusun tesis pascasarjananya di Universitas Wuhan dan akhirnya magang di lembaga penelitian Institut Virologi Wuhan. Lalu dilakukan penelitian virus SARS-CoV-2 dengan uji coba hewan kelelawar dan terjadi kecelakaan penelitian. Sehingga terjadi penyebaran virus secara global. Kisah diwarnai perjuangan, cinta, impian, dan dinamika kehidupan Langit. Langit akhirnya pindah sementara ke Hongkong dengan Liang untuk melakukan penelitian dini namun hasilnya gagal. Akhirnya Langit kembali ke Indonesia dan mengabdi menjadi relawan peneliti di Universitas Airlangga Surabaya. Disitu Langit terinfeksi virus dan harus menghadapi takdir antara hidup dan mati. Akhirnya Langit sembuh namun kembali terpukul karena kedua orangtuanya terpapar virus. Lalu Langit bangkit dan kembali ke Wuhan untuk menyelesaikan kasus ini. Dan pada akhirnya semua peneliti yang hadir sebelumnya bertemu dan muncul tokoh Lintang Tsurayya yang menjadi jalan terang bagi penemuan vaksin virus ini. Vaksin pun berhasil ditemukan berkat formulasi dari Liang dan duduk kasus terjadinya kecelakaan penelitian pun terungkap dalang dibaliknya. Di bagian akhir, Langit pulang ke Indonesia dan mendapat penganugerahan Relawan Istimewa serta melamar Nur.
Tokoh Utama
Langit
Liang
Nur
Rudi
Misaki
Noorhadi
Nana
Meilin
Cici Wong
Om Kevin
Tante Wang
Paman Theodorus
Pak Hasan
Bu Sumini
Om Handoko
Tante Ningsih
Profesor Natalie
Profesor Xi Ming
Bu Tsurayya
Dr Wicaksono
Bu Fatimah
Pak Siregar
Pak Yiu Liu
Profesor Lee
John Grey
Ibu Retno
Pak Joko Widodo
Pak Jusuf Kalla
Indah
Anita
Pak Lik Aris
Bu Lik Yuyun
Om Atmo
Tante Endang
Ferry
Pak Sarwo
Dewi
Bu Risma
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
15
Tentang Penulis
Budi Utomo
Mathematics & Science Fiction Addict ✨
Bergabung sejak 2020-07-16
Telah diikuti oleh 83 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 13,045 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi