Novel
Genre → Drama Sedang Berlangsung
Hati, Jatuh Hati
Oleh anjas
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Ingin rasanya membawa diri lari dari dunia sejauh mungkin. Menjauh sejauh-jauhnya hingga tak ada yang hinggap kembali. Aku kini telah larut dalam transaksi aneh, kesedihan yang kubayar dengan senyum pura-pura.

 "Bersabarlah," mereka cuman bisa berbicara seperti itu.

"Apa mereka sadar atau sudah gila, apa arti bersabar jika dia tidak ada lagi. Bersabar bisa menghentikan pendarahan itu? Emangnya bersabar bisa mengembalikan nyawanya?". Gumam Ahmad

"ikhlaskan saja," kata mereka yang kembali berseru.

"Bagaimana mengikhlaskan dia yang pergi tanpa pamit, menjauh tanpa pesan, dan ditambah lagi dia tak pernah mengajariku arti mengikhlaskan" hati Ahmad yang kembali bergumam dengan air mata yang mulai menetes

"Ini sudah takdir," kembali lagi dengan kata-kata mereka yang kini semakin memelas.

"Bagaimana ini sebuah takdir? Apa tuhan menciptakanku untuk segera mati menderita?" kinu dengan suara yang lantang tersuarakan bersama isak tangis.

Keberadaan jiwa yang sudah menghilang membawa perih seribu tusukan. Hati yang mencintai kini membenci takdir yang memisahkan. Jarak, bukan perkara tentang jauh dekatnya. Tapi, sudah tidak dapat bertemu lagi. Rasa terpukul kuat, sungguh berasa betul.

Ayah Ahmad, seorang penjual sayur-mayur di pasar. Gardu yang sempit menemani hari mengadu nasib. Ragu melangkah, ada apa ini? Kekhawatiran, logika, dan rasa mulai terkoyak-koyak tak henti,

Tubuh kekar itu, tergeletak terbanting diatas aspal. Semua orang ketakutan. Simbahan darah yang berceceran deras. Ada apa ini tuhan?

Wanita berdaster memeluk kepergiannya. Erat sangat erat bersama darah yang masih mengalir.

Ambulance  menggotong Ayah Ahmad yang kini tak bernyawa.

Di depan rumah bertengger bendera putih dan keranda.

 "kenapa ini bisa terjadi,"

"Ibu, bagaimana bisa!" teriak Ahmad yang histeris.

Ahmad orang kedua yang merasakan keputusasaan setelah ibunya. Rasa untuk melepaskan sungguh sangat sulit. Batinnya tersakiti sedalam dalamnya,

***

Kepedihan membawanya dalam titik ini. Tingkahnya mulai berubah. Kini semenjak naik SMA, dia selalu membuat onar. Pasti ada seseorang yang akan membawa kebahagiaan dan kehangatan. Satu pesan dari almarhum ayahnya "Jangan buat air mata berjatuhan karena tingkahmu,"

 Untuk sementara, tiap sore dia membantu ibunya mencari nafkah. Bukan hanya sekedar menjadi laki- laki remaja saja tapi, juga harus menjaga harta yang paling indah yaitu keluarga.

 Menghabiskan malam dengan seduhan secangkir kopi panas. Aku bisa merasakan ketenangan dalam diri. Walau itu sangat sedikit dan itu sangat melegakan. 
Tokoh Utama
Ahmad
Noer
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
84
Tentang Penulis
anjas
-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 616 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi