Novel
Genre → Drama Sedang Berlangsung
ESENSI SEBUAH KAPAL
Oleh kingsleigh
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
"Jati, rakitlah kapalmu sendiri." Pinta Bapak setelah ia dan anaknya memandangi berbagai kapal di dermaga yang menjadi objek pemandangan sunset Laut Merak, "Buat yang kuat, sekuat salah satu kata di namamu." tegas Bapak dengan menepuk bahu Jati pelan seolah baru saja menyalurkan pesan tadi sebagai amanah bagi anak sulungnya

Kala itu, Jati tidak sepenuhnya memahami maksud Bapak, tapi ia selalu mengingat kalimat itu dalam diri, ingatan, dan hatinya. Seolah telah terpatri kuat dan menjadi dasar energinya untuk mengarungi kehidupan yang akan datang. Jati sungguh tidak pernah melupakan kalimat itu.

***
Tahunan berlalu, Jati akhirnya menyadari satu hal. Bapak benar. Ia harus merakit kapalnya dengan kuat untuk mengarungi lautan yang tidak selamanya tenang. Banyak hal terjadi di dimensi itu. Ombak, badai, laut pasang dan berbagai hal lain bisa datang kapan pun hingga membuat sebuah kapal terancam ternggelam, atau sebaliknya bertahan.

Berbekal pesan tersebut, Jati melayarkan kapalnya meskipun berkali-kali ia harus terombang ambing di kehidupannya sendiri. Jati sungguh mengira bahwa kapalnya mampu mengarungi semua badai di kehidupannya, Ternyata ia salah. Ia akhirnya menyadari bahwa terdapat satu hal yang tidak mampu ia hadapi, yaitu konflik batinnya sendiri.
Tokoh Utama
Jati
Kemala
Tyas
Bapak
Erzan
Ariq
Ibu
Mayang
Galang
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
53
Dibaca
7.6k
Tentang Penulis
kingsleigh
A Public Policy Student of Diponegoro University.
Currently do fictional writing on medias that promotes some Indonesia\\\'s wealth that rarely recognized by public, aims to let public know some details of the country\\\'s marginalized villages, potential tourism and so on.
As a student who likes to do some academic research, I try to adopt the habit to do the same way in order to write, kindly read and feel free to comment:)

kind regards,
@gistiismiartha
Bergabung sejak 2020-06-29
Telah diikuti oleh 580 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 51,357 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi