Novel
Bronze
Genre → Petualangan
Dari Ujung Ke Ujung
Oleh Mr.Qatam
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp62.000
Telah selesai
Premium
Blurb
"...Kok cadiak jan mambuang kawan, gapuak usah mambuang lamak, tukang nan tidak mambuang kayu." — Pepatah Minang yang berarti; "Kalau pintar jangan membuang kawan, gemuk usah membuang lemak, tukang tidak membuang kayu".

Keinginan Malin untuk merantau terwujud secara tak sengaja atas hasutan Capaik, kawannya, dengan dalih pergi liburan untuk mengisi waktu kosong selesai ujian kelulusan SMA, tanpa uang yang cukup.
Di Tanah Rantau, Malin kian mendalami makna falsafah 'Alam Takambang Jadi Guru'. Di sana ia menyaksikan banyak kesenjangan terjadi dan ragam perbedaan begitu mencolok antara manusia.
Di Tanah Rantau pula ia mengalami aneka ragam peristiwa tak disangka-sangka, gejolak ambisi dan bentrokan pikiran membuatnya ingin lebih bebas untuk ke mana-mana.

Pada suatu hari paling sial sekaligus berani, Malin kabur dari zona nyaman; sebuah peristiwa yang membawanya berjumpa dengan beberapa kawan-kawan dekatnya waktu SMA. Petualangan kini milik bersama!

Sebuah novel petualangan urban yang melibatkan persahabatan, mencakup nilai-nilai sosial, falsafah hidup, perbedaan subkultur, serta opini-opini yang tersaji dalam kalimat-kalimat renyah serta komedi sederhana.
Tokoh Utama
Malin
Capaik
Sudirman
Kojek
Caang
Tilam
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Disukai
88
Dibaca
5.8k
Tentang Penulis
Mr.Qatam
-
Bergabung sejak 2021-10-13
Telah diikuti oleh 36 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 55,964 kata
Rekomendasi dari Petualangan
Rekomendasi