Telah Selesai
29 Disukai
2.5k Dibaca

Kisah Cinta Terunik Indonesia (KCTI)

Penulis : Al Mueda Data
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Dai dan Doa adalah saudara kembar dari anak pengusaha kaya raya. Di waktu remaja keduanya telah ditinggal oleh ibu mereka untuk selama-lamanya. Dai menemukan sosok ibunya yang hilang pada Rahmania yang cantik jelita. Namun nasib naas menimpa Dai. Orangtua Rahmania menjodohkan kekasihnya itu dengan pengusaha yang bernama Bimo.
Perjodohan demi persaingan bisnis antar kedua orang tua mereka membuat Dai hampir kehilangan akal sehat. Perpisahan dengan Rahmania menjadi pukulan terhebat kedua dalam hidupnya setelah kehilangan ibunya. Doa sebagai saudara kembarnya berusaha menyadarkan Dai yang setiap hari meratapi kenyataan pahit perjodohan Rahmania.
Hanya dengan mengingatkan Dai pada Ibu mereka bisa menghentikan rasa putus asa yang menimpa Dai. Mereka akhirnya sepakat merantau dan menetap di Minangkabau di negeri ibu mereka berasal, tujunnya untuk melupakan Rahmania.
Di Minangkabau Dai dan Doa terus menggali kebudayaan Minangkabau yang sangat dibanggakan ibu mereka selama masih hidup. Hingga akhirnya Dai pun mampu melupakan Rahmania dengan menambatkan hatinya pada gadis Minang bernama Saidah. Bersama Saidah dan teman-temanya Dai menggali kebudayaan Minang hingga ke Negeri Sembilan Malaysia.
Rahmania yang dipaksa menikahi dengan Bimo oleh orangtua mereka, menjalani kehidupan yang tak bahagia. Dia melarikan diri dari Bimo menuju Sumatera Barat mencoba mencari jejak Dai kekasihnya di Minangkabau, namun Rahmania harus menemukan kenyataan pahit bahwa Dai sedang di Malaysia bersama dengan Saidah kekasih barunya.
Selama masa pencariannya terhadap Dai di Minangkabau, Rahmania banyak dibantu oleh sahabatnya Zola, sahabatnya berdarah Minangkabau.
Cerita berlanjut dengan Doa yang diam-diam jatuh cinta pada Rahmania, hal ini dilatar belakangi oleh rasa bencinya dahulu yang menduga Rahmania berlaku kejam telah mencampakan Dai kembarannya. Ternyata dugaannya salah, Rahmania hanya korban kehendak orangtua. Kala Doa berterus terang pada keluarganya tentang perasaannya pada Rahmania, hal ini ditentang oleh Dai dan Angah yang terkejut dengan pilihan Doa, karena dia berharap Doa akan dijodohkan dengan Parmita sepupu isterinya.

Tokoh Utama
Dai Kembara Indra
Rahmania
Doa Kembara Indra
Parmita
Dai Kembara Indra
Rekomendasi