Novel
Genre → Drama Sedang Berlangsung
CATATAN GELAP
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Semakin bertambah usia, Daris semakin tau bahwa dirinya tidak pernah diinginkan kelahiranya oleh ibunya. Dikemudian hari ditengah perjalanannya untuk menjadi manusia Daris mendapati cerita bahwa ayah kandungnya adalah kakek tirinya yang selama ini dikaguminya.

Kakek tirinya yang meninggal kena serangan jantung karena dihianati oleh teman politiknya yang satu partai di tingkat Kabupeten. Adalah orang yang mengajari Daris untuk menjadi manusia.

Daris kemudian mempertanyakan kebenaran setelah mendapati banyak kerusakan didalam diri manusia di keluarganya yang selama ini terlihat berwibawa dilingkunganya.
Daris terus mencari kebenaran agar dirinya bisa menjadi manusia.
Namun yang ia dapati adalah penghianatan teman-teman dekat yang ia anggap sebagai sahabat.
Yang ia dapati adalah perepuan-perempuan yang yang dipacarinya yang takut menikah karena Daris pengangguran dan kuliahnya berantakan.
Bahkan ketika Daris lari pada agama, iya hanya mendapati banyak ibadah-ibadah seremonial yang mengakibatkan kaya dan miskin menjadi kasta yang memisahkan manusia dari kemanusiaanya.
Daris melihat orang beragama tapi lupa pada tuhan. Kemudian hilanglah kepercayaan daris terhadap manusia. Maka daris hanya berharap dan percaya pada tuhan. Iya kemudian melangkah menuju tuhan. Tapi ia mendapati tuhan bukanlah pendendam. Tuhan adalah Rohman-Rohim, dan Cinta.


Tokoh Utama
Daris
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
1
Dibaca
121
Tentang Penulis
Agung Wahyu Prayitno
Cuma karena hobi menggambar, nonton film, dan baca buku, komik, dongeng, puisi, cerpen, dan novel; Akhirnya, sekarang aku mencoba untuk menulis.
Bergabung sejak 2020-07-23
Telah diikuti oleh 181 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 72,749 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi