Novel
Genre → Religi Sedang Berlangsung
Assalamu'alaikum Calon Imam
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Pernahkah kalian mendengar kisah Zulaikha-Yusuf? Kisah seorang perempuan yang tergila-gila pada seorang pemuda tampan dan bersahaja. Menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya, namun tidak pernah berhasil. Sampai akhirnya sang perempuan menyadari kesalahannya dan meminta pengampunan pada Allah. Lalu dalam sekali kedipan mata, Allah membuat pemuda itu jatuh cinta padanya dan mereka hidup bahagia.

Sayangnya, kisah yang ingin kuceritakan ini tidak demikian. Ini bukan kisah tentang mereka, tapi ini kisah tentang Alisha. Perempuan yang tidak tahu siapa Tuhannya namun jatuh cinta pada seorang pemuda taat bernama Hanan. Cinta yang nyatanya bertepuk sebelah tangan, karena Hanan telah dijodohkan.
Mirip? Tidak.

Patah hati, itulah yang Alisha rasakan. Seperti halnya Zulaikha yang tergila-gila pada Yusuf, seperti itu pula yang terjadi pada Alisha. Dia hampir saja melakukan tindakan gila dan nyaris membuat harga dirinya hancur, sebelum seorang laki-laki datang menyelamatkannya.

Dialah, Kaif. Pemuda soleh dengan tutur kata yang lembut, mengajarkan Alisha mengenal Allah. Mengajarkan gadis itu segala hal tentang tauhid. Dia yang membantu Alisha menghapus semua rasa sakit hatinya dan berhijrah secara penuh, meninggalkan dunianya yang dulu untuk mulai mencintai Sang Pencipta.

Semua hal itu benar-benar berhasil membuat Alisha berubah. Dia melupakan rasa sakitnya pada Hanan dan mengamalkan semua hal yang Kaif ajarkan, namun tanpa Alisha tahu, Kaif diam-diam mengagumi semua perubahan dalam dirinya. Menyimpan rasa suka pada Alisha dan di saat bersamaan itu pula, Hanan ternyata berbalik menyukainya. Dia membatalkan perjodohannya dan meminta Alisha menjadi istrinya.
Siapakah yang akan Alisha pilih? Hanan, laki-laki yang dicintainya atau Kaif, laki-laki yang mengenalkan dia pada Tuhannya?
Tokoh Utama
Alisha
Kaif
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
202
Tentang Penulis
Koran Meikarta
Hallo semua, salam kenal🙏

FB : Koran Meikarta
IG : @koran_meikarta
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 168 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 12,852 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi