Telah Selesai
3 Disukai
1.3k Dibaca

Alpha Veta

Penulis : Luna Torashyngu
Favorit
Gratis
QR Code
Bagikan
Blurb
Sebuah bintang raksasa yang diketahui telah lama mati tiba-tiba memancarkan energi kembali. Dua tahun kemudian, diketahui aktivitas Bintang yang bernama Alpha Veta tersebut semakin meningkat, dan karena jaraknya yang relatif dekat serta ukurannya yang jauh lebih besar dari matahari, peningkatan aktivitas itu dapat dapat membakar planet-planet yang berdekatan dengannya, termasuk Bumi. Kehidupan di Bumi terancam punah..Beberapa negara besar seperti AS menyiapkan cara untuk menyelamatkan kehidupan umat manusia, walau kemungkinannya sangat tipis.
Ditengah tugasnya, Arya bertemu dengan Priska Chindyana, temannya semasa kuliah dulu. Tanpa sengaja, Priska yang bekerja sebagai reporter di salah satu stasiun tv swasta ikut terlibat dalam penelitian Arya.
Setelah mengalami beberapa kejadian, Arya dan Priska sempat mengenang kembali masa-masa saat mereka masih kuliah, termasuk perjalanan cinta mereka. Berbagai pikiran dan perasaan juga berkecamuk di setiap manusia menjelang detik-detik kematiannya. Ada dokter yang egois, juga narapidana yang merasa yakin dirinya tidak bersalah. Ada juga pemimpin sebuah aliran sesat yang yakin bahwa hari kiamat akan datang hari ini, seperti yang pernah dijanjikan. Sementara itu waktu semakin habis. Beberapa jam lagi Bumi akan menuju kehancurannya, menuju ke hari kiamat bagi umat manusia.
Tokoh Utama
Arya
Priska
Peter
Ali
Rekomendasi