Novel
Genre → Thriller Telah Selesai
Aku, Dia & Kami
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp19,000
Premium
Blurb
Setelah menerima surat kaleng dua minggu sebelumnya, hantu-hantu dari masa lalu mulai kembali ke kehidupan Arief. Setiap malam selama dua minggu terakhir Arief terus mendapatkan pengulangan mimpi buruk tentang Emilia, dan dia merasa gadis itu seakan tengah berupaya mengatakan sesuatu padanya. Mimpi-mimpi buruk ini lahir dari jiwanya yang paling dalam, mendekatinya secara perlahan untuk memberikan jalan keluar bagi iblis-iblis dalam dirinya yang tak pernah dia sadari sebelumnya. Kendati demikian, jiwa Arief masih membisikkan suatu harapan bahwa jawaban dari semua mimpi tersebut menjanjikan kesempatan penyembuhan total bagi alam tidurnya.

Dr. Ronny terus meyakinkan James bahwa mimpi-mimpi tersebut adalah kombinasi antara memori dan emosi yang tak terbendung akan masa lalu yang kelam. Sang dokter meyakini bahwa setiap gambaran tentang Emilia yang ada dalam mimpi tersebut mewakili emosi yang tak pernah terungkapkan oleh Arief sebelumnya. Gilang, sahabat Arief, juga beranggapan bahwa Arief tengah mengalami suatu sindrom kelelahan akan kematian Emilia beberapa tahun lalu akibat gagal otak. Namun di lain pihak, Donita yakin bahwa gadis itu tengah berusaha menceritakan suatu kisah pada Arief. Lantas, suatu hari Donita mengajak Arief mengunjungi makam Emilia yang kemudian berbuntut ke sebuah kunjungan singkat ke kediaman orang tua Emilia. Dimulai dari kunjungan itulah kulit kebenaran mulai terkelupas.

Diawali kesaksian Ibunda Emilia yang mengatakan bahwa anak gadisnya tewas terbunuh di kamar hotel, Arief mulai melakukan investigasi. Ia pergi ke LP Cipinang untuk bertatap muka langsung dengan sang pembunuh yang dikatakan Ibunda Emilia. Kepelikan pun tak dapat terhindari ketika Arief mendapatkan fakta-fakta yang berupa dokumen laporan pembunuhan dari kepolisian setempat berikut kesaksian para saksi mata. Tak dapat terpungkiri olehnya bahwa Emilia memang tewas terbunuh secara kejam. Kini, semua memori yang James miliki tentang Emilia hancur berantakan sesaat menyadari bagaimana pikirannya mengelabuhinya selama ini. Keyakinan Arief dalam mengejar penyucian diri telah menjadi iblis dalam dirinya yang harus ia basmi. Akhirnya, Arief harus menerima kenyataan bahwa dirinya bukanlah sosok yang ia kira sebelumnya.
Tokoh Utama
Arief
Emilia
Gilang
Donita
Dr Ronny
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
3
Dibaca
5k
Tentang Penulis
Joannes Rhino
With a long line of publications under his belt, the travel tales of Joannes Rhino are adventurous and hold appeal with anyone fond of a good read, especially those who aren\'t afraid to leave a scar in the pursuit of fun. As well as travel, other subjects which fall into his expert remit include culinary, culture, design, fashion and shopping.

He is also an author with 6 published books, including the 2016 Amazon Best Seller in Psychological Fiction, The Unseen Face. His second Psychology-Mystery novel, Dream, earned him the recognition as one of best young writers at the Khatulistiwa Literary Award ceremony in 2009. Equal to his love of words is his passion to see the world, and his desire to travel haunts him. He is still in search for a place to call "home”.
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 36 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 201,127 kata
Rekomendasi dari Thriller
Rekomendasi