Novel
Bronze
Genre → Petualangan Telah Selesai
Srikandi Survivor
Oleh Ganezh
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp17,000
Premium
Blurb
Kikan bukan traveler, bukan mahasiswa pencinta alam, apa lagi gadis petualang. Ia tak ubahnya gadis kota kebanyakan yang tengah bepergian. Namun, di tengah perjalanan, pesawat yang ia tumpangi tertimpa musibah. Jatuh di hutan belantara.

Bersama penumpang yang tersisa, ia pun harus mempertaruhkan hidup dalam kondisi yang serba tak menentu. Beruntung ada Alang—rekan perjalanan yang memang seorang mapala. Tetapi, korban mulai berjatuhan. Alang pun mengalami cedera.

Kikan dihadapkan pada kenyataan: tetap bertahan dengan segala ketidaktahuannya atau menyerah pada nasib Sementara waktu terus berjalan.

"Musibah survival bukanlah pilihan. Tetapi kita tak bisa menolak, ketika nasib berkehendak. Semua bergantung pada kesiapan kita sendiri!"


Catatan:
Novel ini memiliki misi tersembunyi. Mungkin ini satu-satunya "novel yang how to" Bertujuan mensosialisasikan ilmu bertahan hidup (survival). Bukan hanya bagi para penggiat alam. Oleh karena itu ditulis dalam bentuk novel. Agar bisa dibaca oleh semua kalangan.
Pengetahuan survival memang penting bagi siapa pun. Karena musibah survival bisa menimpa siapa pun. Tak memandang dia penggiat alam atau bukan. Selanjutnya, kita sebagai manusia-manusia yang berpikir agar mampu membekali diri. Asuransi jiwa tak hanya berupa materi, namun juga dalam bentuk penguasaan mental yang kuat, pengetahuan, serta skill yang pernah kita pelajari.
Tokoh Utama
Kikan
Alang
Romo
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
bintang 5
saya jadi ingin kenal alam karena membaca novel ini.
cerita yang sangat menarik.
di alam, kita bukan siapa-siapa.
Disukai
265
Dibaca
8.4k
Tentang Penulis
Ganezh
Penulis Pejalan Pendaki Kambuhan (P3K). Lebih banyak ngebolang ketimbang menulis. 👉 Instagram @siganezh
Jejak tulisan:
- Petualangan Ganes Di Rimba Ganas, Millenia Karsa [2001].
- Ludah Kembara Kecil, Indie [2005].
- Jejak Sang Beruang Gunung, Norman Edwin, Andi Offset, [2006].
- 13 [Srikandi Survivor], Epigraf [2016].

Bergabung sejak 2020-05-02
Telah diikuti oleh 485 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 98,448 kata
Penghargaan Karya
Rekomendasi dari Petualangan
Rekomendasi