Novel
Genre → Romantis
ARKANA -Imperfect Love
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Arka Derrien Mahendra. Seorang musisi yang mengawali karier dari menjadi vokalis band di sekolah, lalu menjadi penyanyi kafe, penyanyi festival, hingga sekarang menjadi penyanyi terkenal.
Arka memiliki sahabat bernama Naira Kemala Bimantara. Yang mendapat julukan dari banyak orang ‘cewek singa' karena sikapnya yang dinilai agak beringas. Mereka dipertemukan dengan tidak sengaja. Saat keduanya menjadi perwakilan kelas masing-masing saat rapat MOS. Karena kecerobohan Naira. Dia terlambat datang dan Arka dengan sigap menariknya untuk masuk ke dalam barisan.

Ke mana-mana selalu bersama membuat Arka dan Naira dijuluki sebagai soulmate. Pasangan yang tidak bisa dipisahkan.
Lambat laun, karena kedekatan yang terjalin setiap hari, rasa sayang yang sebelumnya hanya sebagai seorang sahabat, berubah menjadi rasa suka dan timbul lah rasa saling memiliki. Namun perasaan Arka dan Naira terkurung dalam ikatan persahabatan.


Sebelum acara kelulusan, Arka mulai merasakan ada getaran cinta saat bersama dengan Naira. Begitu pun sebenarnya dengan Naira. Tapi mereka takut untuk mengungkapkannya. Keduanya paham risiko yang akan mereka hadapi jika saling mengutarakan perasaan. Taruhannya adalah persahabatan akan hancur karena salah satu sudah berani jatuh cinta.

Mereka mengira bahwa cinta mereka bertepuk sebelah tangan. Jika saja Arka tahu perasaan Naira yang sebenarnya dan jika saja Naira juga tahu perasaan Arka yang sebenarnya, semua akan terasa lebih mudah. Dan indah.

Ternyata bukan cinta, justru puncak karier Arka lah yang membuat persahabatannya dengan Naira semakin bermasalah. Di saat Arka sibuk manggung di luar kota, Naira terkena masalah besar dalam keluarganya. Ayahnya tersandung kasus hukum dan di penjara. Rumah beserta aset-asetnya disita. Sedangkan Ibunya shock berat. Ingin berbagi cerita dengan Arka, tapi Naira bingung. Karena Arka sibuk dan susah dihubungi. Naira pontang-panting dengan masalahnya sambil bekerja untuk menghidupi ibunya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang lelaki yang membuatnya sedikit tenang dalam menghadapi masalahnya. Dia adalah bos di tempatnya bekerja. Namanya Tristan. Tristan selalu ada disaat Naira membutuhkan seorang penguat. Posisi yang seharusnya diisi oleh Arka, malah diisi oleh Tristan. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai nyaman dan memutuskan untuk berpacaran. Tanpa sepengetahuan Arka. Meski sebenarnya Naira juga masih bingung. Apakah perasaannya itu benar cinta atau hanya nyaman sekilas saja.

Disisi lain, Arka masih sibuk dengan kebingungannya untuk mengungkapkan perasaannya atau memendamnya saja. Sedangkan Naira merasa bahwa Arka mulai berubah semenjak terkenal. Naira mengira Arka pelan-pelan melupakannya karena circle pertemanan barunya. Pertengkaran hebat akhirnya terjadi. Naira bahkan sampai berteriak, menunjuk-nunjuk Arka, untuk pertama kalinya.

Satu tahun kemudian, skenario Allah ternyata mempertemukan mereka kembali. Arka dan Naira berada di kampus yang sama. Di fakultas yang sama pula. Di situ Arka baru tahu ternyata Naira tidak langsung kuliah selepas SMA. Tapi Arka belum tahu tentang permasalahan Ayah Naira.

Beberapa bulan kemudian, satu persatu masalah terbongkar. Arka tahu tentang kasus Ayah Naira dari salah satu rekan kerja Ayahnya. Lalu tentang keadaan Ibunya Naira. Tentang perekonomiannya. Tapi satu yang belum membuatnya tenang. Hubungan Naira dengan Tristan. Meski sebenarnya Arka sangat tidak suka dengan Tristan, tapi dia menghargai pilihan Naira.
Lalu perihal rasa cintanya terhadap Naira. Apakah akan pudar seiring berjalannya waktu? Jawabannya adalah tidak. Arka tetap mencintai Naira. Tapi apakah Arka akan merebut kembali hati Naira? Atau malah kehilangan Naira selamanya? Kita akan menjadi saksi dari kisah mereka.
Tokoh Utama
Arka Derrien Mahendra
Naira Kemala Bimantara
Tristan
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
263
Tentang Penulis
Ninik Kinin
pengagum senja
Bergabung sejak 2022-07-26
Telah diikuti oleh 16 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 7,035 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi