Flash Fiction
Disukai
1
Dilihat
872
Unpopular Opinion
Drama

Duit itu penting kalau masalah kita masalah finansial. Nanti kalau sudah terbebas/ngelewatin fase itu, ada hal lain yang lebih penting. Misal ada cewek yang mensyaratkan kemapanan finansial buat calon suaminya, itu sah-sah saja, realistis. Semua perempuan berharap hidupnya lebih baik/upgraded setelah menikah. Bagi perempuan moderen, "kepastian" dan jaminan kesejahteraan itu paling utama. Kalau tidak dapat laki-laki mapan, malu. Mungkin juga takut kalau suatu saat ada masalah, temen/orang tuanya bilang.

"Apa aku bilang, gembel kau nikahin!"

"Kau itu bisa dapatin yang lebih baik dari orang itu!"

"Makan itu cinta!"

"Emang cinta bisa dipake bayar SPP?"

Sebenernya bisa. Lol!

Cinta itu bisa jadi motivasi buat kerja keras, lebih optimis, bersemangat, memperbaiki diri, jadi orang yang lebih baik, dan sebagainya. Kalau tidak bisa berarti tidak cinta-cinta amat. Lol!

Cinta bisa banyak bentuknya dan tidak melulu dari pasangan. Menurut saya yang paling tinggi adalah persahabatan, cuman tidak semua orang beruntung bisa rasain "camaraderie." Kalau ada orang yang mendukungmu, menyemangatimu, menghormati keputusanmu, tidak bikin kamu terburu-buru, tidak mengguruimu, dan sebagainya, kamu pasti jadi orang yang lebih baik dan duit bukan lagi hal paling berharga.

Kamu tidak bakalan menukar persahabatanmu sama apapun. Bahkan kalo hypothetically kamu bisa mengulang hidup, you will want your previous life because that one friend.

My point is, kalau ada perempuan yang mensyaratkan "kemapanan" pada laki-laki sebagai pasangannya, itu karena dia tidak nemuin "persahabatan" di laki-laki itu.

Kalau perempuan nemu laki-laki yang bisa hilangin semua insecurities/kegelisahannya, bikin dia riang, bikin dia ketawa, bikin dia jadi dirinya sendiri, bikin dia jadi anak-anak lagi, atau bikin dia tidak peduli sama tekanan circle/keluarganya, dia bakal lupa soal duit. Begitu pula dalam pertemanan. Cuman sedikit orang yang beruntung punya temen baik. Seperti kata Om Lennon, "Count your age by friends, not years."

Semoga hidupmu dikelilingi teman-teman yang baik.

Tapi bukan saya ya. Lol!

Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi